Elkan Baggott Tidak Perkuat Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong Tetap Optimis Menang

 Elkan Baggott Tidak Perkuat Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong Tetap Optimis Menang

elkan baggot tak perkuat timnas indonesia saat kualifikasi piala dunia 2026 zona asia--

RADAR TEGAL - Kabar terbaru mengenai Timnas Indonesia tidak diperkuat Elkan Baggot sebagai center belakang Skuad Garuda asuhan Shin Tae-Yong ramai berhembus. Hal ini menjadi tantangan sebelum menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sempat dikabarkan gabung, ternyata informasi yang beredar, Marten Paes dan Elkan Baggot tidak masuk dalam daftar 22 nama yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dalam dua laga melawan Filipina dan Irak.

Banyak fans yang merasa rugi bila kedua pemain tersebut tidak dimainkan, karena menurut mereka lini belakang Timnas Indonesia menjadi titik terlemah untuk sekarang. Berkaca pada pertandingan melawan Uzbekistan yang mengalami kekalahan.

Sebelum menghadapi dua negara kualifikasi Piala Dunia 2024, pertandingan melawan Tanzania akan memberikan kesempatan bagi Pelatih Shin Tae Yong untuk menguji kekuatan tim, terutama tanpa kehadiran Maarten Paes dan Elkan Baggott. 

BACA JUGA: Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Menuju Piala Dunia, Garuda Calling 22 Pemain Tangguh

Komentar dari Bung Nova Arianto

Sumardji & Nova Arianto menegaskan bahwa tidak adanya Elkan Baggott mutlak keputusan Shin Tae-yong selaku head coach.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji, menegaskan bahwa pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong murni keputusannya dengan jajaran staf pelatih. Ia juga menekankan penggawa Merah Putih yang tidak dipanggil sudah didiskusikan di antara coaching staff.

"Kaitannya dengan pemanggilan yang saat sekarang ini, itu adalah sesuai dengan kebutuhan di masing-masing posisi. Jadi tidak adanya Elkan dan yang lain-lain itu coach Shin Tae-yong sudah menyesuaikan dengan tim pelatih," kata Sumardji saat dihubungi Bola.com.

Di tempat terpisah, pelatih Nova Arianto juga menegaskan bahwa tidak adanya Elkan Baggott mutlak keputusan Shin Tae-yong selaku head coach. Ia enggan berbicara banyak dan berharap pencinta Timnas Indonesia bisa mendengarkan alasannya langsung dari Shin Tae-yong.

"Biar coach Shin Tae-yong saja yang memberikan pernyataan nanti ya," katanya singkat.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Siap Berlaga di Turnamen Toulon 2024, Bakal Lawan Skuad Raksasa Eropa?

Berikut 22 Nama Pemain Timnas Indonesia:

1. Muhammad Adi Satryio (PSIS)

Sumber: