Cara Mengatasi Spakbor Vario yang Miring dan Tidak Sejajar dengan Ban, Langkah Jitu Ini Bisa Membantu Anda

Cara Mengatasi Spakbor Vario yang Miring dan Tidak Sejajar dengan Ban, Langkah Jitu Ini Bisa Membantu Anda

Cara Mengatasi Spakbor Vario yang Miring dan Tidak Sejajar dengan Ban, Langkah Jitu Ini Bisa Membantu Anda-otomotif-

RADAR TEGAL - Penting untuk mengetahui cara mengatasi spakbor Vario yang miring agar motor Anda kembali terlihat rapi dan terawat. Spakbor yang miring pada Vario Anda tidak hanya mengganggu estetika, tetapi juga dapat menimbulkan masalah fungsional. Air hujan yang menetes dari spakbor yang miring dapat mengenai mesin atau busi, berpotensi menyebabkan kerusakan. 

Beruntungnya, cara mengatasi spakbor Vario yang miring tergolong mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Anda hanya membutuhkan beberapa alat sederhana dan waktu yang singkat.

Pastikan semua baut terpasang dengan kencang dan tidak ada yang longgar. Jika ada baut yang longgar, kencangkan dengan menggunakan kunci pas yang sesuai. Jika terdapat baut yang rusak, Anda perlu menggantinya dengan yang baru.

Jika spakbor masih miring setelah semua baut dikencangkan, kemungkinan besar spakbor mengalami kerusakan akibat benturan atau kecelakaan. Dalam hal ini, Anda perlu membawa Vario Anda ke bengkel resmi untuk diperbaiki atau diganti dengan yang baru. Menunda perbaikan dapat memperparah kerusakan dan membuat biaya perbaikan semakin tinggi.

BACA JUGA: Bongkar 8 Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 Setelah 1 Tahun Pemakaian, Nomor 2 Jangan Diremehkan

BACA JUGA: Keunggulan All New Honda Vario 125 2024, Desain Agresif Bikin Geger Pasar Skuter Matic di Indonesia

Artikel ini akan mengupas tuntas cara mengatasi spakbor Vario miring, mulai dari pemeriksaan sederhana hingga solusi perbaikan.

Pemeriksaan Sederhana untuk Spakbor Miring

Langkah pertama dalam mengatasi spakbor Vario miring adalah dengan melakukan pemeriksaan sederhana. Pastikan semua baut pengencang spakbor terpasang dengan kencang.

Gunakan kunci pas yang sesuai untuk mengencangkan baut dengan torsi yang tepat. Jika ditemukan baut yang kendur, kencangkan dengan hati-hati.

Penyetelan Ulang Posisi Spakbor

Jika spakbor masih miring setelah baut dikencangkan, kemungkinan perlu dilakukan penyetelan ulang. Hal ini dapat dilakukan dengan melonggarkan baut yang menghubungkan spakbor ke rangka motor. Kemudian, atur posisi spakbor hingga lurus dan kencangkan kembali bautnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Oli Motor Terbaik Untuk Honda Vario 125 dan 150, Performa Makin Kencang Konsumsi BBM Makin Kalem

BACA JUGA: Pecinta Skuter Matic Wajib Tau! All New Honda Vario 160 2024 Hadir dengan Beragam Keunggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: