Ternyata Di sini 3 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kambing Tegal yang Enak dan Terjangkau

Ternyata Di sini 3 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kambing Tegal yang Enak dan Terjangkau

Di sini loh tempat makan sate kambing Tegal yang maknyus --

RADAR TEGAL – Tegal memiliki julukan sebagai Kota Bahari karena posisinya yang dekat dengan laut utara Jawa. Namun, Tegal juga sangat terkenal dengan olahan sate kambingnya yang mantap dan berbeda dari daerah lain.

Sajian sate kambing khas Tegal diburu banyak orang karena rasanya yang menggugah selera. Tidak heran banyak orang jauh-jauh datang ke Tegal hanya untuk mencoba hidangan menggoda ini.

Apabila kamu bukan berasal dari Tegal dan tidak memiliki kenalan orang lokal, tidak perlu khawatir. Berikut 5 tempat makan sate kambing Tegal yang direkomendasikan.

3 Tempat makan sate kambing Tegal yang dijamin enak

Hidangan sate kambing sebenarnya dapat dengan mudah dijumpai di setiap sudut wilayah Tegal. Sate kambing Tegal memang memiliki ciri khasnya sendiri.

Biasanya sate kambing Tegal memiliki tekstur daging yang sangat empuk sehingga cocok untuk dimakan segala usia. Selain itu, Tegal juga terkenal menggunakan daging kambing muda yang disebut batibul dalam olahan satenya.

Keautentikan itulah yang membuat sate kambing Tegal menjadi kuliner primadona.

BACA JUGA:Bukan Sate Cempe Lemu! Ini Dia 5 Rekomendasi Warung Sate Kambing Yang Ada Di Tegal Selain Sate Cempe Lemu.

1. Sate Kambing Sari Mendo

Di salah satu wilayah Tegal yang bernama Tirus terdapat sebuah warung yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Wilayah Tirus memang menjadi pusat warung sate kambing yang terkenal di Tegal.

Salah satu rekomendasi di wilayah ini adalah warung Sate Kambing Sari Mendo. Berlokasi di antara pertemuan Jalan Kapten Sudibyo dan Jalan K.S Tubun Tegal, warung ini menyediakan menu signaturenya yang selalu habis diburu pengunjung.

Menu yang paling terkenal adalah olahan sate kambing balibulnya yang rasanya sangat lezat, gurih, tanpa bau prengus. Pengunjung juga dapat memilih sate dengan keseluruhan daging atau campuran antara daging dan lemak.

Olahan daging sate balibul di sini sangat empuk. Rasanya sangat nikmat, terutama paduan antara daging yang gurih dan berbagai rempah menyatu meleleh saat di kunyah di mulut.

Warung Sate Kambing Sari Mendo buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 23.30 malam. Harga per tusuknya biasanya sekitar Rp 5.000. Tentunya di warung ini juga tersedia menu lain seperti gulai, dan lainnya.

Apabila anda ingin berkunjung sebaiknya hindari di jam makan siang atau rush hour karena akan sangat ramai, dan cukup menyulitkan untuk parkir jika anda membawa kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Warung Sate Blengong Mbak Yati Kian Diminati Penikmat Kuliner Tegal Menjadikanya Warung Sate Blengong Terlaris

2. Sate Kambing Batibul Bang Awi

Tempat lain yang direkomendasikan untuk menyantap sate kambing di Tegal adalah warung Sate Kambing Batibul Bang Awi. Warung ini sudah sangat terkenal oleh masyarakat Tegal dan pelanggannya juga berasal dari luar kota.

Rasa sate kambing batibul di sini memiliki cita rasa khas yang gurih dan berpadu manis. Dagingnya yang empuk tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sate di warung Bang Awi juga tidak gosong dan terasa gurih dan lembut dari daging yang dimarinasi dengan susu. Warung ini juga telah berdiri sejak 1996, dan saat ini sudah memiliki 5 cabang lain di Tegal.

Agar semakin lengkap kenikmatan saat menyantap sate, moci wajib dipesan sebagai minuman autentik khas Tegal. Aroma teh yang diseduh dengan poci tanah liat akan lebih wangi, apalagi bercampur rasa legit, sepat, dan kental.

Apabila kamu ingin langsung mencoba kenikmatan makan sate batibul, warung ini berlokasi di Jalan Ujungrusi II, Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Harga menu di sini sangat beragam, misal gulai per porsi 35 ribu, sampai sate campur Rp 100 ribu, dan teh mocinya sekitar Rp10 ribu. Tentunya harga yang dibayarkan sesuai dengan rasa yang diterima.

BACA JUGA:Ssstt! Ada Bocoran Resep Sate Kambing Khas Tegal yang Empuk Banget, Coba Cek Deh

3. Warung Sate Favorit Artis, Sate Mendo Wendy’s

Keberadaan warung sate kambing ini juga tidak kalah popular dari dua gerai warung di atas. Sate Mendo Wendy’s sangat popular di kalangan artis, sehingga tidak heran tempat ini menjadi begitu terkenal.

Berbagai testimoni terpajang rapi di dinding warung sate ini. Pelanggannya bukan hanya artis, para pejabat juga sering menyambangi warung sate kambing ini.

Tempat ini menyajikan sate kambing muda berusia di bawah lima bulan. Akibatnya hasil olahan sate sangat empuk dan lezat.

Sate kambing Wendy’s juga berbeda dari tempat lainnya, sebab terdapat salah satu menu utama andalannya, yakni sate kambing hotplate.

Berkat konsep hotplatenya, pengunjung dapat menikmati sate kambing lezat dan hangat dengan waktu yang lebih lama.

Selain itu, warung sate ini juga memiliki peternakan kambingnya sendiri dan pemberian pakan sangat diperhatikan agar kualitas kambing muda terjaga dan lebih berlemak.

Olahan sate di tempat langganan artis ini juga tidak bau prengus karena setelah disembelih, kambing langsung digantung. Hal itu mencegah turunnya darah dari otak secara langsung.

Warung sate ini telah ada hampir 25 tahun dan buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 19.00 WIB. Lokasinya terdapat di Jalan Letjend Soerapto No. 59 Pasar Sore. Cabang lainnya terdapat di Jalan Kapten Ismail No.5 Kota Tegal.

BACA JUGA:Keren! Sate Blengong di Brebes Diusulkan Sebagai Warisan Tak Benda

Itu dia 3 rekomendasi tempat makan sate kambing Tegal yang nikmat dan terjamin rasanya. Kalau kamu ke Tegal, kira-kira mau coba ke tempat nomor berapa?***

Sumber: https://jejakdolan.com/2018/10/19/tempat-makan-sate-kambing-tegal/