Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya Dibawa ke Rumah Duka di Sragen

Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya Dibawa ke Rumah Duka di Sragen

Dau mobil ambulance pembawa jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibunya diberangkatkan dari RSI Al Ikhlas menuju ke rumah duka di Sragen.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibunya Anik Sulistyowati dibawa ke rumah duka di Sragen Jawa Tengah, Senin 20 Maret 2023.

Sebelumnya, jenazah pebulutangkis nasional dan ibu kandungnya itu dilakukan pemulasaran di RSI Al Ikhlas Pemalang. 

Mobil pembawa jenazah diberangkatkan dari RSI Al Ikhlas Pemalang menuju ke rumahduka di Sragen dengan pengawalan dari Satlantas Polres Pemalang.

Sementara tiga korban kecelakaan maut di Tol Pemalang-Batang lainnya masih mendapatkan perawatan intensif di RSI Al Ikhlas Pemalang.

BACA JUGA:Cedera Kepala Berat saat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Syabda Belawa Akhirnya Meninggal Dunia

Direktur RSI Al Ikhlas Pemalang dr Kharisma Bimo Cahya Nugroho menyampaikan, untuk 3 korban yang dirawat, yaitu Diana Sakti Anistyawati (25), Tahta Bathari Cahya Loka (11), serta Muanis (ayah Syabda Perkasa Belawa).

Mereka akan dipulihkan kondisinya, karena ada beberapa tindakan yang harus dilakukan, jika nanti kondisinya sudah memungkinan. 

Kalau kondisi sekarang menurut dokter penanggungjawab belum bisa dilakukan tindakan. Tetapi yang pasti para korban tetap akan dipantau secara intensif.

"Pihak keluarga untuk sementara meminta dirawat disini, semoga tidak ada perburukan kondisi," kata Bimo.

BACA JUGA:Torehkan Prestasi Gemilang, 16 Anggota Polres Tegal Diganjar Reward

Bimo mengatakan, menurut laporan, korban terutama Syabda Perkasa Belawa, mengalami multiple trauma. Ada beberapa trauma yang bersifat fatal. Korban sampai di rumah sakit kondisinya kritis.

"Sudah dilakukan pertolongan pertama, namun tidak bisa diselamatkan," terangnya.

Sementara Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengungkapkan, kecelakaan terjadi di jalur A arah dari Pemalang ke Semarang.

Kecelakan terjadi antara mobil Camry Nopol B 1824 KBN yang yang berisi 5 orang penumpang, menabrak belakang kendaraan truk Nopol AG 8711 V yang dikendarai Ari Wibowo, asal Nganjuk Jawa Timur, yang berada di depannya.

Sumber: