Ditemani Guntur Romli, Eko Kuntadhi Datangi Ponpes Lirboyo Minta Maaf kepada Ning Imaz

Ditemani Guntur Romli, Eko Kuntadhi Datangi Ponpes Lirboyo Minta Maaf kepada Ning Imaz

--

KEDIRI, radartegal.com - Eko Kuntadhi akhirnya mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur untuk meminta maaf. Sebelumnya pegiat media sosial itu dianggap tidak sopan saat mengomentari tausyiah Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz melalui unggahan tayangan video.

 

“Saya datang ke PP Lirboyo. Menghaturkan permohonan maaf kepada Ning @ImazzFat dan Gus @rifqilmoeslim,” tulisnya di akun sosial medianya, Kamis 15 September 2022. 

Tak hanya itu, Eko Kuntadhi pun mengaku bersalah atas unggahan videonya terkait Ning Imas di akun twitternya beberapa waktu lalu. ”Saya bersalah dan tidak ada alasan untuk membenarkan.” 

Selain itu, Eko Kuntadhi juga berterima kasih karena telah diterima dengan baik di Pesantren Lirboyo. “Alhamdulillah diterima dengan baik. Terimakasih juga kepada para guru, kiai, santri, dan alumni PP @SerambiLirboyo,” jelasnya. 

Eko Kuntadhi sebelumnya diketahui mengunggah potongan video Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz). Di dalam video, Ning Imaz menjelaskan tafsir Surat Ali Imran Ayat 14. 

Eko Kuntadhi mengunggah potongan video dengan mencantumkan keterangan atau caption berupa ungkapan bernada kasar. "Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," bunyi keterangan dalam video.

”Jadi bidadari itu bukan perempuan,“ tulis Eko Kuntadhi dalam unggahannya itu.

Ning Imaz sendiri adalah salah seorang cucu pendiri Pesantren Lirboyo Kediri. Eko meminta maaf lantaran unggahannya yang menyindir secara kasar dan menghina tausyiah Ning Imaz.

Menurut salah satu pengurus sekaligus keturunan Pondok Lirboyo Kiai Agus Abdul Muid Shohib atau Gus Muid, Eko Kuntadhi menghadap keluarga Ponpes Lirboyo ditemani sahabatnya, Guntur Romli, sekira pukul 17.05 WIB.

Dalam pertemuan itu, ungkap Gus Muid, ada enam poin utama yang dicapai antara Eko dengan Ning Imaz. Pertemuan dilakukan di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin.

"Pertama, telah datang saudara Eko Kuntadhi untuk meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas unggahannya di twitter dan instagram yang berisikan cacian dan ujaran kebencian kepada salah satu dzurriyah Pondok Pesantren Lirboyo, Ning Imaz Fatimatuz Zahra," ujar Muid sebagaimana yang dikutip dari laman resmi NU Online, Kamis 15 September 2022.

Gus Muid mengungkapkan Eko mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab. "Kedua, saudara Eko Kuntadhi mengakui kesalahan dan kekhilafannya pada unggahan tersebut, serta siap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan." 

Kemudian, Gus Muid menjelaskan Eko Kuntadhi siap menyatakan permohonan maafnya kepada Ning Imaz dan keluarga. Ia pun menegaskan Eko juga hendak menyatakan permohonan maafnya di hadapan publik.

Sumber: