BRI Jamin Keandalan E-Channel, Lebaran Jadi Nyaman dengan Transaksi Lancar

BRI Jamin Keandalan E-Channel, Lebaran Jadi Nyaman dengan Transaksi Lancar

BRI pastikan kesiapan E-Channel dalam mendukung transaksi digital masyarakat saat lebaran Idulfitri--

JAKARTA, radartegal.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan layanan Electronic Channel (E-Channel). Itu, dilakukan guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat jelang libur Hari Raya Idulfitri 1446 H, 

Berbekal jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berkomitmen menghadirkan akses layanan keuangan yang andal dan aman. Serta mudah dijangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, kesiapan E-Channel menjadi langkah strategis. Untuk memastikan kelancaran transaksi masyarakat di momen Lebaran. 

“Lebaran merupakan periode dengan intensitas transaksi yang tinggi. Termasuk saat masyarakat melakukan perjalanan mudik," katanya.

BACA JUGA: Berkah Ramadan, Pengusaha Kosmetik Binaan BRI Ini Omsetnya Meroket

BACA JUGA: BRI Gelar BRILiaN Fest Ramadhan 1446 H, Tawarkan Promo Menarik dan Sembako Murah bagi Masyarakat

Karenanya, kata Andrijanto, BRI memastikan kehandalan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi. Sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di mana pun berada. 

"BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal. Agar kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi tanpa hambatan,” ujarnya.

Andrijanto menegaskan menjelang musim Lebaran dan arus mudik, BRI terus meningkatkan pemanfaatan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat. Hingga Desember 2024, BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS BRI guna mempermudah transaksi digital yang praktis, aman, dan andal untuk masyarakat. 

"Selain itu, lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah dioperasikan di berbagai lokasi strategis. Itu, untuk memastikan kenyamanan transaksi non-tunai bagi pemudik dan masyarakat yang merayakan Lebaran," terangnya.

BACA JUGA: Tembus Pasar Global, UMKM Produsen Wewangian Binaan BRI Siap Harumkan Indonesia

BACA JUGA: Marak Kejahatan Smishing, BRI Imbau Nasabah untuk Jaga Kerahasiaan Data Transaksi Perbankan

Andrijanto menambahkan, untuk memperkuat akses layanan keuangan selama periode ini, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10.000 unit Automated Teller Machine (ATM). Serta 9.000 unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: