5 Kuliner Khas Tegal dengan Harga Ekonomis, Perut Kenyang Kantong Tenang

5 Kuliner Khas Tegal dengan Harga Ekonomis, Perut Kenyang Kantong Tenang

Ilustrasi. 5 kuliner khas Tegal harga ekonomis-freepik-

radartegal.com – Coba 5 kuliner khas Tegal ini dengan harga yang ekonomis. Dijamin bisa membuat perut kenyang tanpa membuat kantong jadi kering.

Rekomendasi kuliner khas Tegal harga ekonomis ini bisa memberikan cita rasa yang tidak terlupakan. Jadi selain murah, Anda bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang mengesankan.

Kuliner khas Tegal harga ekonomis ini rata-rata bisa Anda dapatkan di warung pinggir jalan. Untuk menemukannya juga tidaklah sulit karena sudah ada banyak warung yang menjual makanan-makanan ini.

Berikut 5 kuliner khas Tegal dengan harga yang ekonomis bisa Anda temukan. Pastikan simak rekomendasinya sampai akhir artikel.

BACA JUGA:Rujak Teplak Khas Tegal, Legenda Kuliner Sejak Zaman Belanda yang Bikin Ketagihan!

BACA JUGA:4 Kuliner Khas Tegal yang Hampir Punah, Menjaga Warisan Rasa dari Dulu hingga Sekarang

5 kuliner khas Tegal harga ekonomis

Jika berlibur ke Tegal, belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan-makanan khas daerah ini. Apalagi ada banyak pilihan makanan khas Tegal yang murah dan mudah ditemukan seperti beberapa contoh ini. 

1. Nasi Lengko

Nasi Lengko adalah salah satu ikon kuliner Tegal, yang merupakan nasi putih hangat disajikan dengan berbagai macam lauk seperti tahu, tempe, tauge, dan sayuran lainnya. Semua bahan ini kemudian disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan sedikit manis.

Nasi Lengkoa akan memberikan Anda perpaduan rasa yang unik. Inilah alasan mengapa Nasi Lengko selalu menjadi favorit warga lokal maupun pelancong.

2. Ketupat Glabed

Makanan Tegal yang wajib dicoba lainnya yaitu Ketupat Glabed. Makanan ini merupakan ketupat yang disajikan dengan kuah santan yang kental dan berbumbu. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Khas Tegal yang Lezat dan Unik Selain Warteg dan Sate Kambing Muda

BACA JUGA:Menikmati Kesegaran Es Sagwan Tegal, Kuliner Legendaris Khas Kota Bahari

Kuahnya memiliki rasa yang sedikit pedas dan gurih. Biasanya disajikan dengan telur rebus, tahu goreng, dan bawang goreng.

3. Rujak Teplak

Sumber: