Ternyata Begini, 7 Tips Merawat Motor Matic Honda Agar tetap Awet

Ternyata Begini, 7 Tips Merawat Motor Matic Honda Agar tetap Awet

Tips Merawat Motor Matic Honda--

radartegal.com - Ada beberapa tips merawat motor matic Honda yang sudah dibagikan oleh berbagai sumber. Namun tidak semudah yang Anda bayangkan dan caranya harus rutin dalam merawatnya.

Apalagi Honda merupakan salah satu motor yang terkenal dengan banyaknya varian produknya. Oleh karena itu, Anda harus memahami tips merawat motor matic Honda agar tetap awet dan optimal.

Hal ini bisa Anda simak dalam artikel radartegal ini jika penasaran dengan tipsnya. Kami akan berikan beberapa tips merawat motor matic Honda agar tetap awet dan bisa Anda lakukan. 

Apalagi jika motor tersebut sering untuk kegiatan rutinan seperti sekolah, kerja, kuliah, bahkan liburan ke luar kota. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips merawat motor matic Honda agar tetap optimal dan bisa Anda baca dibawah ini. 

BACA JUGA: Kapan Waktu Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic Honda? Ini Rekomendasi Waktu dan Jenis Oli yang Terbaik

BACA JUGA: Ternyata Jarak Tempuh Motor Listrik Honda Ada Batas Maksinalnya, Begini Cara Menghitungnya

Tips Merawat Motor Matic Honda

Tips Merawat Motor Matic agar Tahan Banting Dipakai Setiap Hari

1. Panaskan mesin motor setiap pagi

Panaskan mesin motor adalah salah satu cara merawat motor matic dengan baik. Dengan memanaskan mesin, oli akan siap melumasi mesin sehingga kinerja mesin lebih maksimal.

Cara memanaskan motor matic yang baik adalah dengan memanaskan motor selama 3 sampai 5 menit dan sebaiknya menggunakan kick starter saja. Jika menggunakan starter elektrik, baterai motor akan lebih cepat habis.

2. Ganti oli sesuai jadwal

Ganti oli adalah perawatan motor matic yang sangat penting. Anda harus mengganti oli sesuai dengan jadwal yang ditentukan, yaitu setiap 1000 km untuk oli mesin dan setiap 5000 km untuk oli transmisi motor (oli gardan).

Jika anda lupa dengan jadwal ganti oli, sebaiknya anda melakukan perawatan ini setiap 2 sampai 3 bulan sekali. Jangan lupa juga untuk menggunakan oli MPX 2 atau SPX 2 untuk motor matic Honda anda.

Sumber: