Paylater Semakin Digemari, Apa sih Keunggulannya dari Pinjol?

Paylater Semakin Digemari, Apa sih Keunggulannya dari Pinjol?

Keunggulan Fitur Paylater--

radartegal.com - Fitur beli sekarang bayar nanti atau paylater, saat ini semakin populer di Indonesia. Bahkan lambat laun mulai menggeser pinjaman online, lalu apa keunggulan peylater dari pinjol?

Tren meningkatnya penggunaan paylater, bisa dilihat dari angka pembiayaan perusahaan yang menyediakan layanan jasa keuangan ini. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyimpulkan pembiayaan di berbagai perusahaan yang menyediakan layanan paylater saat ini mencapai Rp7.81 triliun.

Sekadar informasi, paylater merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi sekarang dan membayar nanti tanpa menggunakan kartu kredit. Inilah yang membuat payleter, lebih menarik ketimbang pinjol.

Padahal pengguna pinjol terus meningkat dengan outstanding pembiayaan Juli 2024, mencapai 23.97 persen dengan nilai Rp69.39 triliun. Walaupun pinjol juga menawarkan akses yang cepat untuk dana tunai.

BACA JUGA: Tinggalkan Pinjol, 5 Paylater Limit Tinggi dengan Bunga Rendah Bisa Jadi Opsi Kebutuhan Dana Mendadak

BACA JUGA: Sangat Mudah! Simak Cara Menaikkan Limit Paylater Akulaku

Keunggulan paylater dari pinjol

1. Belanja Tanpa Kartu Kredit

Fitur paylater memungkinkan para pengguna untuk melakukan transaksi belanja online tanpa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu yang biasanya harus memerlukan proses yang lebih rumit pada saat melakukan pengajuan.

2. Proses Pengajuan yang Cepat

Pada saat melakukan proses pengajuan pinjol yang mungkin harus memerlukan beberapa langkah verifikasi dan waktu pencairan, justru paylater hanya menawarkan proses pengajuan yang bersifat instan, dan dapat langsung digunakan untuk melakukan transaksi belanja online.

3. Transaksi Aman

Fitur paylater sudah sering bekerja sama dan terhubung dengan platform e-commerce sehingga memungkinan keamanan transaksi belanja online yang lebih terjamin karena sudah diawasi oleh sistem yang sudah terjamin keamanannya.

BACA JUGA: Lakukan Cara Mengajukan Paylater Akulaku yang Tepat Supaya Cepat Disetujui, Gampang dan Gak Ribet kok

BACA JUGA: Lebih Berguna Ketimbang Pinjol, 5 Manfaat Paylater BCA Ini Bikin Belanja Online Semakin Gampang dan Untung

4. Limit Tinggi

Jika kita menggunakan paylater secara tertib dan baik, bisa jadi limit paylater akan terus bertambah semakin banyak dari jutaan hingga puluhan juta rupiah yang tergantung pada riwayat transaksi.

Namun jika penggunaan nya menyalahi aturan atau tidak tertib, kemungkinan limit paylater bisa makin menurun atau mungkin akan di blokir penggunaan nya.

 

5. Promo dan Cashback

Para pengguna paylater yang sering melakukan transaksi belanja online biasanya seringkali mendapatkan keuntungan tambahan berupa promo dan cashback yang menarik yang biasanya ditawarkan oleh layanan aplikasi pinjaman online masing-masing

6. Pilihan Tenor dan Cicilan

Tenor pembayaran pada fitur paylater biasanya bersifat fleksibel yang disertai dengan informasi besaran biaya cicilan yang transparan dari awal sehingga para pengguna bisa mengetahui berapa jumlah rupiah yang nanti akan dibayarkan pada saat jatuh tempo pembayaran cicilan paylater.

BACA JUGA: Penyebab Akun Shoope PayLater Dinonaktifkan, Lakukan Pembaruan Data Sebelum Semua Transaksi Hilang

BACA JUGA: Di Luar Perkiraan, Rupanya 4 Paylater Legal OJK ini Menagih di Luar Kontak Darurat Nasabah, Galbayer Tobat!!

 

7. Tidak Ada Tekanan

Paylater diciptakan untuk melakukan transaksi pembelian, sehingga pengguna tidak akan menghadapi tekanan. Seperti pada saat melakukan pinjaman pada aplikasi pinjaman online.

Karena sebagaimana diketahui bahwa pihak pinjol biasanya memiliki debt collector untuk melakukan penagihan kepada para nasabah. Demikian informasi tentang keunggulan paylater dari pada pinjol, semoga bermanfaat.

Sumber: