7 Model Gamis Batik Sederhana Cocok untuk Acara Formal

7 Model Gamis Batik Sederhana Cocok untuk Acara Formal

TRENDY - Model gamis batik sederhana saat ini banyak sekali yang cocok digunakan untuk acara formal.-blibli-

BACA JUGA: 8 Mitos Seputar Jogja yang Paling Populer sampai Sekarang, Salah Satunya Larangan Batik Motif Ini

Model ini simpel dengan potongan lurus dan lebar dengan menggunakan bahan full batik. Agar terlihat lebih langsing, Anda dapat menambahkan aksen tali pinggang. 

3. Gamis Batik Model Ruffle

Untuk memberi kesan girly, Anda dapat menambahkan aksen ruffle pada gamis batik. Gamis gaya bertingkat dengan lipatan ruffle yang tipis di setiap tingkatannya menjadi tren hijaber yang berjiwa muda.  

4. Gamis Batik dengan Zipper

Rekomendasi gamis batik simple lainnya adalah model zipper. Pada gamis berpotongan lurus sampai sepanjang mata kaki, tinggal dijahitkan zipper di tengahnya dari kerah sampai ujung gamis.

Model ini bisa jadi dua tampilan. Anda dapat menggunakannya sebagai dress dengan menutup zipper atau membiarkannya terbuka sebagai outer, menarik bukan?  

BACA JUGA: 6 Motif Batik Larangan Keraton Yogyakarta, Salah Satunya yang Digunakan Raja dan Putra Mahkota

BACA JUGA: 3 Motif Batik Terlarang yang Tidak Boleh Dipakai Oleh Sembarang Orang atau Masyarakat Biasa, Ini Alasannya

5. Gamis Batik Kombinasi Tied Kaftan

Bagi pemilik badan “berisi” yang ingin tampil langsing dan cantik dengan gamis batik, cobalah model gamis batik kombinasi tied kaftan. Warna dan motif batik bisa disesuaikan sesuai selera. 

Warna gelap atau warna pastel akan membuat penampilan terlihat anggun. Model tied kaftan tepat dikenakan di acara semi formal maupun formal. 

6. Gamis Batik Kombinasi Polos

Model gamis batik kombinasi polos banyak disukai kaum muda karena kesan kekiniannya. Anda bisa memfungsikan batik dengan model layer sebagai outer.

Bagian innernya, kenakan gamis polos yang menjuntai warna senada dengan batik atau warna kontras untuk kesan lebih menonjol. Variasi lainnya, Anda dapat temukan model gamis batik kombinasi polos di Blibli.

Sumber: