Hadir dalam Haul Gusdur di Tegal, Pj Walikota Bilang Begini

Hadir dalam Haul Gusdur di Tegal, Pj Walikota Bilang Begini

Pj Walikota memberikan sambutan dalam acara haul Gusdur ke-15 di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Tahlil Akbar dan Istighotsah memperingati Haul ke-15 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) digelar di depan PPnpes Asrama Pendidikan Islam (API) Muarareja Kota Tegal, Sabtu 13 Juli 2024 malam. Tampak hadir dalam kegiatan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri mengatakan KH Abdurrahman Wahid, atau yang lebih dikenal dengan Gus Dur adalah salah satu tokoh besar. Sosok beliau bukan hanya dikenal sebagai presiden keempat Republik Indonesia, tetapi juga sebagai ulama, cendekiawan, pejuang hak asasi manusia, dan pluralis yang luar biasa.

"Gus Dur adalah sosok yang penuh dengan keberanian, ketulusan, dan keikhlasan. Dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan," katanya.

Dadang juga mengungkapkan Gus Dur sosok yang mengajarkan untuk selalu menghargai perbedaan, memperjuangkan keadilan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Pemikiran dan perjuangan Gus Dur telah memberikan inspirasi bagi banyak orang, dan warisannya akan terus hidup dalam hati kita semua. 

BACA JUGA: Gus Miftah Wejang Masyarakat Tegal di Pengajian Akbar Satu Abad NU Besok Malam di Taman Pancasila

BACA JUGA: Dai Kondang KH Anwar Zahid Terpukau Dengar Ceramah 2 Bocah Pemalang saat Pengajian Loning Bersholawat

"Mari kita merenungkan kembali ajaran-ajaran beliau, mengingat nilai-nilai luhur yang telah beliau tanamkan. Serta mendoakan agar arwah beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," tambah Dadang.

Ketua Penyelenggara, Susanto Agus Priyono mengucapakan terima kasih kepada para panitia dengan kegotongroyongannya acara tersebut dapat berjalan dengan baik. 

Rois Syuriya PCNU Kota Tegal KH. Misbahul Musthofa menyampaikan sosok Gus Dur adalah sosok yang komplit. Sebagai kyai, budayawaan, sejarawan. 

"Juga komplit tentang kemanusiaan, mampu memanusiakan manusia. Ini pelajaran penting,"ujar KH Misbahul Musthofa.

KH. Mustofa Bisri atau biasa dikenal Gus Mus mengutarakan kedekatannya dan pengalamannya menjadi sahabat Gus Dur. Menurutnya, Gud Dur itu sederhana dan jujur, banyak orang mencintainya karena Gus Dur mencintai manusia. 

Sumber: