Ditinggal ke Pasar, Kios Bakso di Brebes Terbakar Hebat

Ditinggal ke Pasar, Kios Bakso di Brebes Terbakar Hebat

Sebuah kios di pertigaan Jalan Pasar Wage Munggang, Kaliweang, Kecamatan Bumiayu, Sabtu 29 Juni 2024 terbakar. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sebuah kios di pertigaan Jalan Pasar Wage Munggang, Kaliweang, Kecamatan Bumiayu, Sabtu 29 Juni 2024 terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

 

Kejadian tersebut disuga berasal dari api kompor yang menyala dan lupa dimatikan oleh pemilik kios. Kebakaran tersebut juga berdampak pada dua kios lainnya yang berdampingan di sebelahnya.  

 

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB ketika, pemilik warung kios bakso sedang menggiling daging di pasar. Dan posisi kompor masih menyala.

 

"Api mulai membesar dari arah dapur kios," kata Anan, pemilik toko plastik yang berada di sebelahnya. 

 

BACA JUGA: Bikin Pekerja Kalang Kabut, Tangki BBM Eks Pabrik Tekstil di Tegal Kebakaran

 

BACA JUGA: Dua Kebakaran Terburuk di Kota Tegal, 6 Orang Tewas dan 63 Kapal Nelayan Hangus

 

Menurutnya, api dengan cepat merambat dan membakar seluruh bagian kios bakso dan merembet ke kios lainnya di sisi kanan dan kiri.

 

"Saya diberitahu oleh teman, dan langsung ke sini menyelematkan barang-barang plastik ke luar," imbuhnya. 

 

Tak berselang lama kemudian, perugas dari mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tak berselang lama kemudian, api berhasil dipadamkan. Kerusakan akibat kejadian itu cukup parah. MSeperti diketahui, kios bakso yang terbakar menjadi salah satu tempat makan favorit di kalangan warga setempat, kini hanya menyisakan puing-puing. 

 

Kapolsek Bumiayu, AKP Kasam membenarkan adanya kebakaran kios bakso tersebut. Petugas dari Polsek telah berada di lokasi melakukan pemerikasaan. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah api dari kompor yang ditinggalkan oleh pemilik kios.

 

BACA JUGA: BREAKINGNEWS! Pasar Belik Pemalang Kebakaran, Upaya Pemadaman Masih Berlangsung

 

BACA JUGA: Bukan 12, Ternyata Ada 15 Kios yang Terbakar dalam Kebakaran Pasar Alun-alun Tegal

 

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini," ujarnya.

 

Kasam juga menghimbau kepada para pedagang untuk lebih berhati-hati dan tidak meninggalkan alat memasak dalam keadaan menyala. Sehingga, kejadian serupa tidak terulang kembali.

 

Kebakaran ini menjadi pengingat bagi seluruh warga dan pedagang di Pasar Wage Munggang untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menggunakan peralatan memasak.  Terutama tidak meninggalkan peralatan masak dalam keadaan masih menyala.

Sumber: