6 Penyebab Suara Knalpot Motor Matic Nembak, Nomor 4 Sebenarnya Bisa Diakalin

6 Penyebab Suara Knalpot Motor Matic Nembak, Nomor 4 Sebenarnya Bisa Diakalin

penyebab suara knalpot motor matic nembak--

Radartegal.id - Penyebab suara knalpot motor matic nembak saat dalam perjalanan menjadi sesuatu hal yang kurang menyenangkan bagi pengendara motor. Karena hal itu cukup mengganggu pengguna jalan.

Walaupun pencampuran bahan bakar mempengaruhinya, jangan langsung mengira itu sebab utama. Karena ternyata ada penyebab suara knalpot motor matic nembak lainnya.

Penyebab suara knalpot motor matic nembak beragam. Mulai dari mesin yang kotor hingga karbu yang kotor.

Penyebab suara knalpot motor matic nembak biasanya menjadi pertanda tidak baik. Bagian ini mungkin mengalami masalah yang serius dan harus segera ditangani. 

BACA JUGA: 6 Penyebab Klakson Motor Matic Tidak Berfungsi dan Cara Memperbaikinya

BACA JUGA: Jadi Produsen Sepeda Motor Terbaik di Dunia, 4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Ini Siap Manjakan Konsumennya

Berikut penyebab suara knalpot motor matic nembak yang perlu kalian ketahui mengenai kejadian ini, agar tidak menimbulkan masalah serius kedepannya. Simak sampai selesai.

Penyebab suara knalpot motor matic nembak

Knalpot pada motor yang mengeluarkan suara ledakan saat gas dilepas adalah masalah yang sering dihadapi oleh pengendara. Selain mengganggu kenyamanan, juga dapat menandakan adanya beberapa masalah serius pada kendaraan.

Berikut beberapa penyebabnya:

1. Knalpot Bocor

Salah satu penyebab paling umum dari knalpot yang "nembak" adalah adanya kebocoran. Kebocoran pada knalpot bisa terjadi karena usia knalpot yang sudah tua, korosi, atau akibat benturan. 

Kebocoran ini memungkinkan udara luar masuk ke dalam sistem pembuangan dan mengganggu aliran gas buang yang seharusnya tertutup rapat. Akibatnya, tekanan dalam knalpot tidak stabil dan menyebabkan ledakan suara.

Sumber: