5 Barang yang Tidak Boleh Ada dalam Jok Motor, Ternyata Masih Banyak Orang yang Bandel Menyimpannya

5 Barang yang Tidak Boleh Ada dalam Jok Motor, Ternyata Masih Banyak Orang yang Bandel Menyimpannya

5 Barang Tidak Boleh Ada dalam Jok Motor, Ternyata Masih Banyak Orang yang Bandel Menyimpannya pict-istockphoto--

radartegal.id - Apakah Anda termasuk orang yang sewaktu perjalanan suka menyimpan barang dalam jok motor? sebelum menyimpannya, pastikan barang yang Anda taruh tersebut tidak menimbulkan bahaya dalam perjalanan. Pada artikel kali ini kami akan membahas 5 barang tidak boleh ada dalam jok motor tersebut.

Menyimpan barang dalam jok motor boleh-boleh saja, asal barang tersebut masuk dalam kategori ringandan tidak membahayakan baik bagi motor ataupun diri sendiri (pengemudi dan orang yang dibonceng). Untuk itu kamu perlu tau 5 barang tidak boleh ada dalam jok motor yang akan kami bahas pada artikel di bawah ini.

Jika kamu dan motor mu tidak ingin mengalami bahaya sewaktu perjalanan, akan lebih baik untuk tidak membawa atau bahkan menyimpannya dalam jok. Yuk gaes cari tau 5 barang tidak boleh ada dalam jok motor tersebut pada artikel berikut ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 5 barang tidak boleh ada dalam jok motor. Ternyata masih banyak loh orang yang bandel untuk menyimpannya.

BACA JUGA:7 Penyebab yang Membuat Rem Motor Skutik Blong dan Sering Terjadi, Perhatikan Lagi Teknik Pengeremannya

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Pas untuk Ganti Oli Gardan Motor Matic? Ini Akibatnya Kalau Telat Ganti

Barang tidak boleh ada dalam jok motor 

1. Benda tajam

Pertama, barang tidak boleh ada dalam jok motor yang perlu Anda ketahui adalah benda tajam. Adanya benda-benda tajam yang diletakkan dalam jok motor bisa menumbulkan suatu hal yang berbahaya apabila terlepas, hal ini bisa juga melukai diri sendiri.

Adapun benda-benda tajam yang harus dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam jok motor, antara lain pisau, gunting, atau benda lain dalam kategori tajam dan bisa melukai.

2. Bahan yang mudah terbakar

Kedua, barang tidak boleh ada dalam jok motor yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah barang-barang yang sifatnya mudah untuk terbakar. Ada beberapa barang yang bisa berpotensi menyebabkan kebakaran jika mengalami suatu gesekan atau terpapar panas secara langsung.

Adapun benda-benda yang masuk dalam kategori mudah terbakar ini, diantaranya ada lilin, bensin, atau barang lain yang dapat memicu kebakaran terjadi.

BACA JUGA:Gak Perlu ke Bengkel! Ini 7 Tips Mengatasi Mesin Motor Cepat Panas yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Sumber: