Raih Peringkat 4 Divisi Compund, Atlet Panahan Putri Dapat Tiket ke Kejurnas Junior

Raih Peringkat 4 Divisi Compund, Atlet Panahan Putri Dapat Tiket ke Kejurnas Junior

Salah satu atlet panahan kota Tegal yang berprestasi di Kejurprov--

TEGAL, radartegal.id - Salah satu atlet panahan putri Kota Tegal berhasil menduduki posisi 4 dalam kejuaraan Provinsi (kejurprov) Junior Panahan Jateng 2024 yang berlangsung di Cilacap Jawa Tengah kemarin. Karenanya, atlet Fathimah Azzahra akhirnya mendapat tiket di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Batam Kepulauan Riau.

Rencananya, kejurnas Junior Panahan itu akan digelar pada 28 Juni-4 Juli 2024 mendatang. Pada kejurprov lalu, pelatih menerjunkan 4 orang atlet.

Pelatih Panahan Kota Tegal, Aji Nugrahanto mengatakan 4 atlet yang diterjunkan dalam Kejurprov kemarin yakni Raymond Dixon dari SMP Pius Kota Tegal (Divisi Nasional U15 Putra) dan Amta Nailan Najah dari SMPN 7 Kota Tegal (Divisi Nasional U15 Putri). Kemudian Hemas Agni Divisi (Recurve U18 Putri), dan Fathimah Azzahra (Divisi Compund U18 Putri).

Menurut Aji, Fatimah Azzahra berhasil melaju ke Kejurnas setelah berhasil menduduki posisi peringkat empat. Pada Divisi Compund U18 Putri Kejurprov).

BACA JUGA: Sempat Libur Dua Bulan, Atlet Panahan Pemalang Kembali Turun Lapangan dengan Bermasker

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Empat Atlet Panahan Brebes Terjun di Sirkuit Nasional

"Iya, berhasil menduduki peringkat 4 di Divisi Compund pada Kejurprov kemarin. Sehingga, mendapatkan tiket ke Kejurnan," katanya.

Menurut Aji, atlet lainnya yakni Raymond meraih medali perak sesi 1 dan medali perunggu sesi 2 serta medali perunggu total sesi. Sementara Amta Nailan Najah mendapat medali perunggu eliminasi, Hemas Agni Divisi mendapat medali perunggu sesi dua.

"Fathimah Azzahra berada diposisi peringkat empat. Hingga mendapatkan tiket ke Kejurnas Junior Juli mendatang," ujarnya.

Atas prestasi itu, Aji berharap semoga menjadi perhatian Pengurus Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kota Tegal. Dia pun berharap agat semua atlet panahan etap semangat.

BACA JUGA: Tujuh Atlet Asal Brebes Wakili Kontingen Jateng di PON Aceh dan Sumut XXI 2024

BACA JUGA: Yamaha Dukung Bibit Atlet Basket di Ajang Soegijapranata Basket League Tahun 2024

Official dan pendamping atlet Chrisanto menambahkan, pencapaian atlet Raymond Dixon termasuk bagus dan membanggakan. Karena dia baru menekuni olaharaga panahan kurang dari 1,5 tahun.

"Raymond sebelumnya juga meraih medali perak di ajang kompetisi Panahan se Jawa. Di mana kegiatan itu, diadakan SMA Taruna Nusantara Magelang beberapa waktu lalu," kata Chrisanto.

Sumber: