5 Jenis Mobil Unrecommended yang Sebaiknya Dihindari Pemula dan Penggemar Otomotif

5 Jenis Mobil Unrecommended yang Sebaiknya Dihindari Pemula dan Penggemar Otomotif

Salah satu mobil unrecommended yang sebaiknya dihindari ialah yang mempunyai reputasi buruk dengan ketahanan mesin yang tidak awet dan mudah mogok.-(Ilustrasi Pinterest)----

radartegal.id - Membeli mobil perlu dipertimbangkan dengan matang. Bagi pemula atau pecinta otomotif, memilih mobil yang tepat bisa menjadi hal yang membingungkan. Akan tetapi ada loh mobil unrecommended yang sebaiknya dihindari.

Iming-iming harga murah atau fitur menarik menggoda untuk dimiliki. Namun, di balik kilaunya, terdapat beberapa mobil yang sangat tidak direkomendasikan untuk dibeli.

Artikel ini akan mengupas tuntas deretan mobil unrecommended yang sebaiknya dihindari, berdasarkan sumber terpercaya dan pengalaman di lapangan. Siapkan diri Anda untuk menyelami dunia otomotif dengan informasi yang jujur dan bermanfaat.

1. Mobil Bekas Taksi

Mobil bekas taksi memang menggoda dengan harganya yang murah meriah. Tapi, tahukah Anda bahwa di balik harganya yang miring, terdapat beberapa risiko tersembunyi? Mobil taksi umumnya telah menempuh jarak tempuh yang sangat tinggi, sehingga kondisinya lebih rentan mengalami kerusakan. Mesin, kaki-kaki, dan interiornya pun lebih cepat aus akibat penggunaan yang intens.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Chery Tiggo 5X, SUV Kompak Stylish yang Siap Menggoda Jiwa Muda

BACA JUGA: Kelebihan Mobil Transmisi Manual Dibandingkan Lainnya, Bikin Makin Yakin Pilih yang Ini

Selain itu, tak jarang mobil taksi dimodifikasi untuk mengakomodasi banyak penumpang, sehingga keamanan dan kenyamanannya terēŠ ankan. Belum lagi, sejarah servisnya yang mungkin tidak terdokumentasikan dengan baik, menambah risiko munculnya masalah di kemudian hari.

2. Mobil dengan Riwayat Banjir

Mobil yang pernah terendam banjir sangat tidak direkomendasikan untuk dibeli. Sekalipun sudah dibersihkan dan diperbaiki, bekas-bekas kerusakan akibat banjir sulit untuk dihilangkan sepenuhnya.

Kerusakan tersembunyi seperti korosi pada rangka, kerusakan komponen elektronik, dan masalah pada mesin dapat muncul kapan saja. Hal ini membahayakan keselamatan Anda dan penumpang, serta menguras dompet untuk biaya perbaikan yang tak terduga.

3. Mobil dengan Masalah Transmisi

Sumber: