Mobil Dinas Pemkab Brebes Masuk Jurang, Begini Kondisi Pengemudinya

Mobil Dinas Pemkab Brebes Masuk Jurang, Begini Kondisi Pengemudinya

Mobil dinas Pemkab Brebes yang masuk jurang berhasil dievakuasi.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sebuah mobil dinas Toyota Avanza bernopol G 1153 XG milik Pemkab Brebes mengalami kecelakaan tunggal, Jumat 7 Juni 2024. Kejadian tersebut terjadi setelah pengemudi menghadiri penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung.

Kepala Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung Usef Asikin membenarkan terkait kejadian tersebut. Menurutnya, pengemudi tidak mengetahui medan karena di tepi jalan dilokasi terjadinya longsor. Sehingga mobil yang dikemudikan Untung Wahyudi (35) terperosok ke jurnag sedalam 10 meter. 

“Iya benar ada mobil dinas yang masuk jurang,” ungkap Usep saat dihubungi melalui sambungan telpon genggamnya.

Menurutnya, bertuntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kedua korban yang berada di dalam mobil berhasil dievakuasi dan saat ini sudah mendapatkan bantuan dari tim medis.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Desak Penataan Tempat Parkir Guci Tegal, Paksa Insiden Bus Masuk Jurang

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Bus Pariwisata Masuk Jurang di Kawasan Guci Tegal

"Dua orang yang ada di dalam mobil berhasil selamat. Dan juga sempat mendapatkan perawatan dari tim medis," terangnya.

Dia menyebutkan, keuntungan saat mobil terperosok tak sampai jurang yang lebih dalam lagi karena badan mobil tersangkut pohon. Mobil dinas nahas itu, ditumpangi pengemudi dan seorang pegawai Setda Bagian Pembangunan bernama Seno Aji (32).

"Kalau untuk menduganya, diduga pngemudi terlalu minggir dan tidak tau medan karena agak longsor tepi jalanya kemudian masuk ke jurang itu," terangnya

Beruntungnya, dua orang penumpang pengemudi dan pengemudi tidak mengalami luka serius. Namun, hingga kini mobil masih belum di evakuasi dan masih terperosok di jurang. 

BACA JUGA: Pick Up Angkut 10 Orang Masuk Jurang, Dua Penumpang Tewas

BACA JUGA: Paska Insiden Bus Masuk Jurang, Pemkab Tegal Gagas Penataan Obyek Wisata Guci

Dua penumpang termasuk pengemudi alhamdullilah selamat. Dan mobil berhasil dievakuasi oleh TNI-Polri dan masyarakat setempat, tukasnya.

Terpisah, menanggapi kejadin itu, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Brebes Anna Dwi Rahayuning Rizki membenarkan terkait kejadian tersebut. Kedua korban dan selamat sudah mendapatkan penanganan dari tim medis.

Sumber: