Pandai Berkicau, Inilah 5 Mitos Memelihara Burung Kutilang, Benarkah Bisa Sebagai Tolak Bala Bagi Pemiliknya?

Pandai Berkicau, Inilah 5 Mitos Memelihara Burung Kutilang, Benarkah Bisa Sebagai Tolak Bala Bagi Pemiliknya?

Inilah 5 mitos memelihara burung kutilang yang jarang diketahui --Tangkap layar YouTube Cat & Animal

Radartegal.id- Selain burung merpati dan jenis burung lainnya, burung kutilang juga masih sering dipelihara orang. Bahkan mitos memelihara burung kutilang pun masih beredar di lingkungan masyarakat dan dipercaya sebagian pemiliknya.

 

Beberapa mitos memelihara burung kutilang yang sering terdengar konon bisa menjadi tolak bala bagi sang pemilik. Apakah benar demikian?

 

Mitos memelihara burung kutilang memang diyakini oleh sebagian masyarakat kita. Di mana burung ini memang jarang dipelihara dan biasanya mereka dibiarkan bebas di habitat aslinya.

 

Lantas apa saja mitos memelihara burung kutilang? Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya yang dikutip dari kanal YouTube CAT Animal.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

BACA JUGA: Sudah Terlanjur Pelihara? Ini 7 Mitos Memelihara Burung Puter di Rumah yang Masih Dipercaya

5 Mitos memelihara burung kutilang 

 

1. Membawa Rezeki

 

Mitos memelihara burung kutilang dipercaya membawa rezeki bagi pemiliknya. Menurut sebagian orang meyakini bahwa memelihara burung kutilang terutama jenis kutilang emas mereka sangat meyakini akan mendatangkan rezeki atau sebagai magnet datangnya rezeki.

 

Hal ini tentunya juga berkaitan dengan pikiran positif yang mereka yakini di mana saat memelihara burung kutilang maka akan bertambah rezeki dan ini akan membuat sang pemilik menjadi lebih semangat bekerja dan mendapatkan pundi-pundi rupiah. 

 

2. Sebagai Perisai Pelindung 

 

Selanjutnya dipercaya sebagai perisai pelindung yang akan melindungi pemilik dari marabahaya dan kesusahan sehingga rezekinya terus mengalir. Tentunya membuat kehidupan sang pemilik lebih tentram dan begitu juga jadi pelindung dari datangnya orang yang berniat jahat kepada pemilik.

 

Meskipun banyak yang mempercayai mitos memelihara burung kutilang dapat melindungi dari marabahaya. Namun sangat disarankan jangan lupa bahwa sang pelindung yang melindungi kita adalah Allah SWT. 

BACA JUGA: Mitos Sosok Penunggu Danau Beko di Margasari, Tegal, Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Korban Jiwa

BACA JUGA: Mitos Terkenal di Tegal yang Jarang Diketahui, Masih Banyak yang Percaya?

3. Menjadi Semakin Disegani

 

Ketika ada seorang yang memelihara burung kutilang, apalagi berjenis kutilang emas. Dipercaya pemiliknya akan semakin disegani dan derajatnya semakin naik. 

 

Akan tetapi hal ini berkaitan dengan mitos sebelumnya dimana dia mendapatkan banyak rezeki yang berlimpah. Sehingga pemiliknya semakin disegani dan juga memiliki pelindung dari orang yang akan berbuat jahat. 

 

4.  Membawa Kesehatan 

 

Lebih lanjut, mitos memelihara burung kutilang dapat membawa kesehatan. Hal ini tentunya memiliki berkaitan dengan hiburan, dimana burung kutilang dipelihara sebagai penghilang penat dan stres pemiliknya setelah seharian bekerja.

 

Sehingga kegiatan ini mendapatkan pikiran yang positif bagi pemiliknya. Burung kutilang akan membuat pemiliknya menjadi lebih santai, rileks dan terhindar dari berbagai penyakit yang akan datang. 

 

Bahkan mampu menjaga mood sang pemilik selalu baik karena kicauan burung kutilang yang sangat menyenangkan didengar. 

BACA JUGA: 5 Mitos Minum Alkohol yang Masih Sering Keliru, Begini Kata Pakarnya

BACA JUGA: 5 Mitos Feng Shui yang Membuat Banyak Orang Keliru, Nomor Satu Masih Banyak yang Percaya Nih

5. Menjadi Mudah Dicintai 

 

Konon katanya, siapa yang memelihara burung kutilang akan membuatnya semakin dicintai, tidak hanya dari pasangannya tetapi juga dari anak-anak, orang tua, saudara dan juga para kerabatnya. Hal ini yang membuat sebagian orang sangat antusias memelihara burung kutilang di rumah karena mereka mempercayai mitos yang baik dari burung kutilang.

 

Namun perlu digarisbawahi, mitos memelihara burung kutilang yang telah kami rangkum di atas memang berdampak positif semua. Akan tetapi kamu bisa percaya atau tidaknya kembali ke diri masing-masing.

Demikian pembahasan tentang mitos memelihara burung kutilang. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube