Smart Tv Roku Siap Meluncur di Pasaran, Hadirkan Paket STB Smart TV

Smart Tv Roku Siap Meluncur di Pasaran, Hadirkan Paket STB Smart TV

Smart tv roku--

radartegal.id - Roku telah berhasil menetapkan dirinya sebagai pemimpin dalam industri set top box streaming di Amerika dengan penjualan hampir 8 juta unit di AS. Namun, perusahaan ini tidak berhenti di situ dan terus berinovasi.

Mengutip dari fastcompany, hari ini, Roku mengumumkan rencananya untuk merilis TV merek Roku yang akan tersedia pada musim gugur. Enam model TV Roku akan dipamerkan di CES, diproduksi oleh Hisense dan TCL.

Kedua perusahaan asal Tiongkok ini telah mengirimkan 21 juta set TV pada tahun 2013, yang merupakan sekitar 9% dari total TV yang dikirimkan secara global menurut data dari Roku. Pada tahun 2012, TCL bahkan menjadi produsen TV terbesar ketiga, setelah Samsung dan LG. 

TV Roku Layanan Streaming Lengkap

TV Roku akan hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 32 hingga 55 inci. Dengan langkah ini, Roku semakin memperluas jangkauan produknya dan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. 

BACA JUGA:Review Smart TV Roku Plus Series yang Punya Resolusi 4K dan Layanan Streaming Roku TV Gratis

"Kami ingin Roku TV diterima secara luas dan tersedia dalam berbagai poin harga," kata CEO Anthony Wood mengutip dari fastcompany.

Roku, yang dinobatkan sebagai salah satu dari Perusahaan Paling Inovatif oleh Fast Company pada tahun 2013 ini mempunyai inovasi baru dalam penjualan Smart TV melihat dari penjualan software dan STB nya.

"Kami berfokus pada prinsip desain yang membuat software (Roku Play) kami sukses dan menerapkannya pada TV," kata Wood.

Smart TV Roku disebut juga akan mempunyai desain yang lebih simpel dan modern. Desain remote control misalnya, akan menampilkan hanya 20 tombol, yang lebih sedikit daripada kebanyakan remote TV lain.

BACA JUGA:Beri Kejutan, LG Umumkan Smart TV OLED LG Terbaru yang Punya Prosesor AI

Performa Smart TV Roku

Sumber: