Neta V II Diproduksi di Pabrik Indonesia, TKDN 44 Persen dan Dapat Insentif PPN 10 Persen

Neta V II Diproduksi di Pabrik Indonesia, TKDN 44 Persen dan Dapat Insentif PPN 10 Persen

Mobil Listrik Neta V II--

Radartegal.id - PT Neta Auto Indonesia telah resmi memulai proses perakitan mobil listrik Neta V II di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Dalam proses ini, mobil listrik tersebut akan diproduksi secara CKD (completely knocked down).

Langkah ini sangat penting bagi PT Neta Auto Indonesia sebagai perusahaan otomotif asal China. Selain untuk memperkuat posisi mobil listrik Neta di Indonesia, produksi lokal ini juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri kendaraan listrik.

Dengan adanya produksi lokal, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan popularitas mobil listrik di Indonesia serta mendukung perkembangan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan. Selain itu Neta juga mendapatkan insentif pajak 10 persen.

Neta V II Hadir dengan Harga Terjangkau

Neta V II sendiri pertama kali diperkenalkan pada akhir April 2024 dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Kemudian Neta meresmikan produksinya yang akan dilakukan didalam negeri dengan TKDN 44 persen.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Neta X, Mobil SUV Listrik Baru 2024 yang Siap Kalahkan Wuling

BACA JUGA: Ini Penyebab Mesin Mobil Overheat yang Fatal, Jangan Abaikan

Mengutip dari Instagram @carvaganza, Neta V II ini resmi dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan harga tersebut sudah termasuk potongan insentif PPN yang Neta dapatkan sebesar 10 persen.

"PT Neta Auto Indonesia akhirnya mengungkapkan banderol resmi Neta V-II, mobil listrik terbaru mereka, di Atrium Pondok Indah Mal 3, Jakarta Selatan. Setelah diperkenalkan dengan harga estimasi di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada akhir April, Neta V II kini dipatok dengan harga Rp299 juta OTR Jakarta, termasuk potongan insentif PPN," tulis Carvaganza.

Menurut akun yang banyak update tentang dunia otomotif tersebut, Neta V II melakukan kerjasama perakitan dengan pabrik lokal untuk mendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia. Seperti diketahui sudah banyak merek mobil luar negeri yang melakukan perakitan di pabrik lokal.

"Sebagai langkah baru dalam mendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia, Neta V II menjadi portofolio perdana yang dirakit secara lokal atau CKD (Completely Knocked Down) di pabrik rekanan mereka, PT Handal Indonesia Motor (HIM)." lanjutnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Listrik Neta V-II, Siap Trendi dan Gebrak Jalanan Indonesia, Harganya Berapa Nih?

BACA JUGA: 5 Keunggulan Mobil Honda CR-V Terbaru 2024, OTW Jadi Mobil SUV Nomor 1 di Indonesia

Sumber: