Ketua DPRD Kabupaten Tegal Terima Kirab Pataka Hari Jadi ke-423

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Terima Kirab Pataka Hari Jadi ke-423

Ketua DPRD Kabupaten Tegal menerima rombongan kirab pataka--

TEGAL, radartegal.id - Ketua DPRD menerima kirab pataka Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal Sabtu, 18 Mei 2024. Kirab sendiri dilakukan dengan iring-iringan kereta kencana dari Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal ke Gedung DPRD.

Kirab dipimpin langsung Pj Bupati Tegal Agustyarsyah bersama jajaran Forkopimda. Dengan disaksikan ribuan warga di sepanjang jalan Gajahmada Slawi, 

Setelah tiba di gedung DPRD kabupaten Tegal, keluarga Kalisoka menyerahkan Tombak Kyai Plered dan Pataka kepada KH Hambali Usman. Kemudian diteruskan kepada Pj Bupati Tegal Agustyarsyah.

Selanjutnya Agustyarsyah menyerahkannya kepada Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Moh Faiq. Serta dilanjutkan dengan Sidang Rapat Paripurna.

BACA JUGA: Warga Berebut Gunungan Hasil Bumi dalam Kirab Pataka Hari Jadi Kabupaten Tegal

BACA JUGA: Ikut Prosesi Kirab Pataka, Kelompok Karawitan Lembah Manah Ajak Pengrawit Muda

Selepas sidang Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Moh Faiq mengatakan, pihaknya berharap di Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal makin maju. Bahagia dan berakhlakul karimah.

"Selain itu, kita juga berharap semoga pada tahun politik ini semua stakeholder solid dan terus bersinergi. Sesuai tema Harmoni karena ini adalah tahun politik, mudah-mudahan stakeholder yang ada di Kabupaten Tegal makin solid dan bersinergi," ucapnya.

Pj Bupati Tegal mengatakan tema Harmoni menjadi pijakan, semua harus rukun dan guyub. Untuk memastikan sumber daya alam dan sumber daya manusia bisa termaksimalkan dan optimal.

"Tema Harmoni sendiri harapannya, pada tahun politik ini boleh berbeda dalam memilih siapa yang akan menjadi pilihan. Tetapi dengan berbeda tidak menjadi terpecah belah dalam membangun Kabupaten Tegal," ujarnya. 

Sumber: