2.040 Anak Yatim Pitu Terima Bantuan dari Pemkab Brebes

 2.040 Anak Yatim Pitu Terima Bantuan dari Pemkab Brebes

Pj Bupti memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di luar panti asuhan di Kecamatan Bulakamba secara simbolis.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sebanyak 2.040 anak yatim piatu di luar panti asuhan se Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar.

Pj Bupati menyampaikan, anak yatim maupun piatu, memiliki kesempatan yang sama untuk hidup layak. Serta mendapatkan layanan pendidikan dan meraih cita-citanya. 

 

Bantuan yang diberikan, kata Iwan, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Brebes sebagai ikhtiar membantu. Serta mencukupi kebutuhan anak yatim yang ada diluar panti asuhan.

 

Dalam kesempatan itu, pihaknya berpesan agar bantuan yang diterima dapat digunakan dengan baik. Terutama untuk keperluan penunjang kegiatan belajar serta jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak perlu. 

 

BACA JUGA: Pemkab Brebes Gelar GPM untuk THL, Siapkan 400 Paket Sembako Murah

 

BACA JUGA: Lebaran 2024, Pemkab Brebes Siapkan 4 Bus Mudik Gratis untuk Warganya yang di Jakarta dan Sekitarnya

 

“Meskipun sedikit, bantuan ini agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, jangan digunakan untuk hal hal yang tidak perlu, seperti beli kuota apalagi pulsa,” ucapnya.

 

Dia menyebutkan, berapapun nilai bantuannya harus tetap disyukuri. Sebagai Pj Bupati, dirinya sayang anak-anak yang ada di Brebes.

 

Karena anak-anak Brebes adalah tanggung jawabnya selaku Pemimpin daerah. Dan Pemkab harus mensejahterahkannya dan memberikan kesempatan yang sama untuk berjuang meraih mimpi-mimpi sebagai penerus atau pemimpin yang akan datang. 

 

“Jangan patah semangat, disini ada pemerintah yang wajib untuk memberikan kesejahterahan bagi warganya. Dan yang paling penting lagi adalah pemerintah itu wajib memastikan anak-anak semua memperoleh hak yang sama dengan memberikan pendidikan yang baik. Sehingga semua mendapatkan ketulusan berjuang maju untuk meraih cita-citanya,” tukasnya.

 

BACA JUGA: Pemkab Brebes Siapkan Lahan 5.688 Hektare Sebagai Kawasan Peruntukan Industri di 6 Kecamatan

 

BACA JUGA: Masuk Lima Tahun, Pemkab Brebes Lakukan Peninjauan Perda RTRW

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Masfuri dalam laporannya menyampaikan untuk sasaran penerima bantuan sosial sebanyak 2.040 anak se Kabupaten Brebes. Rinciannya, per kecamatan yakni 120 anak dan masing-masing mendapat bantuan sosial senilai Rp250 ribu. 

 

“Dan hari ini kami hadirkan 120 anak dari Kecamatan Bulakamba untuk menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

 

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk mereka. Serta bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik. Terutama untuk keperluan sekolah, baik mungkin untuk membeli buku, pakaian ataupun sepatu sekolah yang mungkin harus diganti karena sudah rusak. 

 

“Dari sekian anak-anak yatim piatu sasaran utamanya adalah anak sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA,” ujarnya. 

 

BACA JUGA: Harga Beras Masih Tinggi, Pemkab Brebes Gencarkan Program SPHP dan Gerakan Pangan Murah

 

Masfuri berharap, bantuan ini bisa memotivasi anak-anak sehingga mampu menyongsong masa depan dengan berpendidikan setinggi-tingginya hingga mandiri untuk masa yang akan datang. 

 

Hal yang sama disampikan, Camat Bulakamba Setiawan Nugroho. Dirinya menyampaikan rasa bangga dan gembira pada jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian pada anak-anak yatim piatu.

 

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 120 anak paling kecil berusia 3 tahun dan yang paling besar usianya 12 tahun. 

Sumber: