Daftar Motor Paling Boros Bensin di Indonesia, Salah Satunya Ada Merek Italia

Daftar Motor Paling Boros Bensin di Indonesia, Salah Satunya Ada Merek Italia

VESMET - Dengan mengetahui beberapa motor paling boros bensin ini, Anda bisa berfikir terlebih dahulu sebelum membeli motor keinginan kalian.-(Foto: Istimewa)-

Penyebab Motor Boros Bensin

Ada beberapa hal yang menyebabkan motor paling boros bensin, salah satunya adalah proses pembakaran yang tidak sempurna. Hal ini biasanya terjadi akibat jarak renggang di klep yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan.

BACA JUGA: 7 Penyebab Motor Tiba-tiba Mati saat Jalan, Penting Banget dan Jangan Diremehkan!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Motor Bebek Murah Mesin Paling Bandel 2024, Suku Cadang Terjangkau

Cara Mengatasi Motor Boros Bensin

Apabila Anda menggunakan salah satu motor matic yang disebutkan tadi, pastinya sudah merasakan betapa borosnya penggunaan bahan bakarnya. Berikut beberapa cara untuk mengatasinya:

  • Gunakan motor dengan benar

Jangan sering menginjak gas dan rem secara mendadak karena penggunaan yang seperti itu hanya akan menghabiskan banyak bensin. Lebih baik berhati-hati selama melaju di jalanan.

  • Panaskan motor sebelum digunakan

Sebelum bepergian, panaskan motor selama beberapa detik atau menit agar mesin dan komponen motor siap digunakan.

  • Cek dan bersihkan filter udara

Filter udara yang kotor bisa menghambat proses pembakaran motor sehingga kurang optimal. Bersihkan komponen ini secara rutin dan cek apakah kondisinya masih layak pakai. Jika tidak, segera ganti dengan yang baru.

Demikian informasi tentang motor paling boros bensin di Indoensia. Temukan banyak informasi otomotif lainnya, hanya di radartegal.disway.id. Semoga bermanfaat.

Sumber: