Daftar Motor Paling Boros Bensin di Indonesia, Salah Satunya Ada Merek Italia

Daftar Motor Paling Boros Bensin di Indonesia, Salah Satunya Ada Merek Italia

VESMET - Dengan mengetahui beberapa motor paling boros bensin ini, Anda bisa berfikir terlebih dahulu sebelum membeli motor keinginan kalian.-(Foto: Istimewa)-

Radartegal.id - Dalam dunia otomotif ada beberapa motor paling boros bensin. Pemilihan motor matic seringkali menjadi pertimbangan penting bagi konsumen. 

Salah satu faktor yang kerap dipertimbangkan adalah efisiensi bahan bakar. Di mana motor matic yang boros dapat menjadi kendala. 

Memahami perbedaan performa dan konsumsi bahan bakar antara merek dan model yang berbeda adalah langkah awal sebelum memutuskan untuk membeli. 

Berdasarkan channel youtube Sandro Jojo, beberapa motor matic terkenal ternyata memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi. Apa saja merek motor paling boros bensin?

BACA JUGA: 4 Tips Perawatan Motor Injeksi dengan Baik, Lakukan Secara Rutin Agar Motor Nyaman Dipakai

BACA JUGA: Blok Keramik Vs Aluminium Billet, Mana yang Lebih Baik untuk Performa Motor Bore Up Anda?

Yamaha, Suzuki, Vespa, dan Honda, sebagai produsen terkemuka, memiliki produk-produk andalan mereka yang meskipun memiliki keunggulan lain, tetapi tergolong boros dalam penggunaan bahan bakar. Berikut adalah beberapa motor paling boros bensin yang wajib kamu ketahui.

1. Yamaha Mio 115 cc

Salah satu skuter matic yang paling boros bensin adalah Yamaha Mio 115 cc, yang juga dikenal sebagai Mio Sporty atau Mio Smile. Motor matic ini adalah generasi pertama dari Yamaha yang diperkenalkan pada tahun 2005.

Pada awal peluncurannya, Yamaha Mio Sporty sangat digemari. Namun, setelah penggemar mengetahui bahwa motor ini boros bensin, eksistensinya perlahan menurun.

Meski demikian, spesifikasi di sektor lain terbilang unggul. Motor ini juga banyak dicari oleh kolektor untuk direstorasi dan dijual kembali atau sekadar untuk hobi.

BACA JUGA: Semua Merek Bisa Kena! Inilah Macam-Macam Kerusakan pada Motor yang Bisa Terjadi

BACA JUGA: Honda Super Cub Mahal, Ini Alternatif Motor Bebek Retro Penggantinya yang Murah Mulai dari Rp20 Jutaan

Sumber: