7 Cara Agar Rangka Motor Awet dan Tetap Prima untuk Pemakaian Jangka Panjang

7 Cara Agar Rangka Motor Awet dan Tetap Prima untuk Pemakaian Jangka Panjang

7 cara agar rangka motor awet tahunan-freepik-

radartegal.id – Artikel ini mengulas 7 cara agar rangka motor awet sampai tahunan dan juga tetap prima. Terutama agar bisa digunakan dalam jangka panjang untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.

Cara agar rangka motor awet tahunan ini tidaklah sulit, namun butuh rasa konsisten untuk merawatnya. Baik pengguna sepeda motor apapun model dan tipenya, bisa ikuti tips pada pembahasan artikel kali ini.

Selain itu, cara agar rangka motor awet tahunan ini juga demi membuat kendaraan kesayangan Anda tetap terjaga kinerjanya. Minimalisir segala jenis kerusakan yang bisa saja terjadi apalagi motor digunakan setiap hari di medan dan cuaca yang kurang bersahabat.

BACA JUGA: Bisa Boncos Jika Dilupakan, Begini Cara Hemat Merawat Motor dengan Baik

Selengkapnya di bawah 7 cara agar rangka motor awet tahunan yang bisa Anda terapkan. Mulai dari pembersihan, memberikan perlindungan anti karat, dan masih banyak lagi.

7 cara agar rangka motor awet tahunan

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat rangka motor awet bertahun-tahun. Berikut diantaranya.

1. Rutin Dibersihkan

Hal pertama yang mesti rutin dilakukan yaitu lakukan pembersihan secara rutin dengan air dan sabun. Tujuannya untuk membersihkan debu, kotoran, dan residu lainnya yang bisa menyebabkan korosi atau kerusakan. 

BACA JUGA: 7 Cara agar Motor Matic Tidak Overheat saat di Perjalanan, Pastikan Cek Beberapa Hal Ini 

Setelah itu, keringkan motor dengan baik terutama di bagian-bagian yang sulit dijangkau. Pastikan motor sudah bersih dan kering secara menyeluruh.

2. Berikan Perlindungan Anti Karat 

Langkah selanjutnya menggunakan perlindungan anti karat atau pelumas di bagian rangka motor yang rawan karatan. Mulai dari bawah tangki bahan bakar, di sekitar sudut-sudut, dan di dekat sambungan-sambungan.

Sumber: