Daftar Yuk, Telkomsel IndonesiaNEXT Season 8 Tingkatkan Technopreneur Mahasiswa Indonesia

Daftar Yuk, Telkomsel IndonesiaNEXT Season 8 Tingkatkan Technopreneur Mahasiswa Indonesia

Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT Season 8 bertema #upskilltoinnovate, pendaftaran dibuka hingga 31 Mei 2024.--

RADAR TEGAL - Telkomsel menggelar program IndonesiaNEXT Season 8 tema #upskilltoinnovate sebagai komitmennya  menghadirkan dampak sosial positif dalam implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) oleh perusahaan dengan mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda.

Pendaftaran IndonesiaNEXT Season 8 dibuka hingga 31 Mei 2024 melalui laman indonesianext.co.id, selanjutnya akan berlanjut ke  empat tahapan yaitu, Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding.

Peserta IndonesiaNEXT akan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi internasional, serta pengembangan keterampilan sesuai minat, seperti Data Analys, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang terbagi dalam tiga kategori yaitu, Hustler, Hipster, dan Hacker, di mana mereka 

IndonesiaNEXT Season 8 mengawali kegiatannya dengan roadshow ke beberapa top techno campus di Indonesia. Pertama di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Rabu 8 mei 2024. Selanjutnya pada 16 Mei 2024 terlaksana di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Hadir sebagai pembicara di UGM antara lain CEO of Komerce Novi Bayu Darmawan, Principal Marketing Strategy Integration Telkomsel Andhika Adrianto dan Head of Digital Transformation Office, Faculty of Mathematics, and Natural Science UGM, Mardhani Riasetiawan. 

Peserta roadshow juga berkesempatan mengetahui lebih detail konsep baru yang diusung IndonesiaNEXT Season 8 langsung dari Head Mentor IndonesiaNEXT Season 8 Harry Mawardi.

General Manager Mobile Segment GTM Area Jawa Bali Telkomsel Andrew Mamahit mengatakan, IndonesiaNEXT hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda, sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Dengan menjangkau lebih dari 79 ribu peserta dari 695 perguruan tinggi sejak 2016, Telkomsel berharap IndonesiaNEXT sebagai digital talent accelerator dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia dan mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan,” kata Andrew.

IndonesiaNEXT merupakan bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures, sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO. 

Andrew menambahkan, IndonesiaNEXT bukan hanya program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya melalui peningkatan kapabilitas dan daya saing talenta digital muda Indonesia. (*)

Sumber: