Daftar di PKS, Sultan Muda Tegal Hilmy Yassar Maju Pilkada 2024

Daftar di PKS, Sultan Muda Tegal Hilmy Yassar Maju Pilkada 2024

AMBIL FORMULIR - Sultan muda Tegal Hilmy (tengah) saat mengambil formulir pendaftaran bacalon walikota dan wakil walikota Tegal di DPD PKS Kota Tegal, Selasa 14 Mei 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Pertarungan politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tegal semakin menghangat. Terbaru, sosok sultan muda Tegal, Hilmy Yassar ikut maju dalam kontestasi tersebut.

Pengusaha muda ini menyatakan siap maju sebagai kandidat dalam Pilkada Kota Tegal 2024. Hilmy yag baru berusia 27 tahun ini tampak percaya diri saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PKS Kota Tegal, pada Selasa, 14 Mei 2024.

Dengan didampingi sejumlah pendukungnya, Hilmy maju Pilwalkot melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hilmy sendiri merupakan pengusaha perikanan yang tinggal di Jalan Belimbing, Kelurahan Pekauman, Kota Tegal. 

Putra dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Jateng V Dr. Abdul Kharis Almasyhari ini punya latar belakang pendidikan dan pekerjaan di bidang perikanan. Karenanya, sultan muda Tegal ini mengaku terpanggil dan termotivasi mengikuti kontestasi Pilkada Kota Tegal.

Hal ini melihat potensi Kota Bahari yang masih bisa dikembangkan lebih baik lagi. Sultan muda Tegal ini diketahui merupakan lulusan Strata 2 Energy Engineering With Industrial Management University Of Sheffield universitas terkemuka di Inggris. 

Saat ini, Hilmy sedang mengelola usaha perikanan di Pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal.

"Kota Tegal dengan Kota Bahari memiliki potensi maritim yang perlu diimprovisasi lagi, baik itu perkapalan dan perikanan, ada bisnis-bisnis di sekitarnya. Dan juga bonus demografi Kota Tegal yang bisa dikembangkan jauh lebih baik lagi," kata Hilmy. 

Sultan muda Tegal Hilmy mengaku tengah merancang visi dan misi. Apakah nantinya mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, melihat perkembangan terkini. 

"Dari kami sendiri masih mengikuti alur melihat situasi dan kondisi. Lihat nanti. Yang jelas visi misi sedang saya rancang Insya Allah sebentar lagi saya rilis bersamaan dengan pengembalian formulir," tegas Hilmy. 

Selain sultan muda Tegal, Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin mengatakan sejak pendaftaran dibuka, setidaknya sudah ada 7 nama yang mengambil formulir. 

Sebelum Hilmy, ada 6 nama lainnya yaitu Habib Ali Zaenal Abidin, Faruq Ibnul Haqi, Muhammad Ashim Adzorif, Bayu Arie Sasongko, Erie Sudjono, Elang Merayu Sukma, Hilmy Yassar. 

"Dan rupanya kita ada dua anak anggota DPR RI yang tertarik mengikuti penjaringan. Selain ada Hilmy anak dari Abdul Kharis Almasyhari, juga Muhammad Ashim Adzorif anak dari Abdul Fikri Faqih," kata Amirudin. 

Amirudin mengatakan, setelah pendaftaran ditutup besok Rabu, 15 Mei 2024, tahapan selanjutnya adalah pengembalian formulir hingga 17 Mei. Selanjutnya akan dilakukan fit and proper tes pada 23-24 Mei. 

"Partai PKS yang mengusung keadilan dan kesejahteraan, harapannya kami bisa melahirkan pemimpin yang adil dan membawa kesejahteraan bagi warga Kota Tegal," kata Amirudin. 

Sumber: