Long Weekend di Tegal Dijaga 530 Personel Polisi

Long Weekend di Tegal Dijaga 530 Personel Polisi

Pengamanan long weekend di Tegal oleh jajaran Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Ratusan personel Polisi diterjunkan untuk mengamankan long weekends di Tegal. Para personel itu akan berjaga di sejumlah titik rawan selama 4 hari kedepan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan pihaknya telah menempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih. Mereka akan berjaga selama 4 hari sejak 9 sampai 12 Mei 2024.

"Kami sudah mensiagakan sebanyak 530 personel. Mereka kita tugaskan untuk pengamanan gereja dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama liburan akhir pekan," katanya.

Selain gereja, kata Kapolres, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pengamanan. Serta patroli di sejumlah objek vital dan tempat keramaian lainnya.

BACA JUGA: Jelang Pengamanan Arus Mudik di Tegal, Perlengkapan Personel Polisi Dicek

"Ini kita lakukan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Karena kebetulan peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun inibertepatan dengan liburan panjang akhir pekan," terangnya.

Selanjutnya, Kapolres berharap, masyarakat di Kota Tegal dapat menjaga menjaga toleransi antar umat beragama. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang kondusif dan kerukunan warga yang kuat. 

"Selama patroli, petugas diperintahkan untuk berkomunikasi dan memberikan imbauan kepada petugas perbankan, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan objek vital lainnya. Sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan selama longweekend di Tegal," pungkas Kapolres. (*)

Sumber: