Laptop Acer Aspire 5 Slim, Pilihan Komputer Jinjing yang Tepat untuk Mahasiswa 2024

Laptop Acer Aspire 5 Slim, Pilihan Komputer Jinjing yang Tepat untuk Mahasiswa 2024

--

RADAR TEGALBicara tentang kebutuhan kuliah, selain buku dan alat tulis, laptop menjadi kebutuhan penting lainnya. Seperti halnya Laptop Acer Aspire 5 Slim.

Bagi kamu seorang mahasiswa, Laptop Acer Aspire 5 Slim dapat memenuhi kebutuhan mu sebagai mahasiswa. Apalagi Laptop menjadi salah satu alat paling penting bagi mahasiswa untuk menangani beragam tugas akademik mereka dengan efisien dan produktif.

Penasaran apa saja yang bisa dilakukan Laptop Acer Aspire 5 Slim untuk menunjang kebutuhan kuliahmu? Pastikan kamu membaca ulasan di bawah ini dengan seksama. Peran laptop dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa menjadi semakin kompleks saat ini.

Spesifikasi dan fitur Laptop Acer Aspire 5 Slim

BACA JUGA: Rekomendasi Laptop SSD Murah Mei 2024, Harga Mulai 3 Jutaan Punya Spesifikasi Handal

Komputer jinjing ini menawarkan performa tangguh untuk menangani berbagai tugas-tugas kuliah.  Processor Intel Core i5-1335U yang memiliki total 10 core (2 core kinerja tinggi + 8 core kinerja efisiensi) dan 12 thread.

Prosesor Intel Core i5 memiliki kecepatan dan responsifitas yang dibutuhkan untuk menjalankan program yang dibutuhkan. Bukan itu saja, laptop ini juga dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas besar, yaitu 50 Wh.

Laptop ini juga menggunakan sistem pendinginan dengan desain inlet udara pada keyboard yang meningkatkan aliran udara sebesar 8-10% untuk mendukung kinerja prosesornya. 

Kinerja Laptop Acer Aspire 5 Slim juga sudah didukung oleh RAM hingga 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD NVMe Gen4 yang cepat dengan kapasitas 512 GB (bisa ditingkatkan hingga 1 TB SSD NVMe).

BACA JUGA: PilihanLaptop ACER Touchscreen Murah 2024, Harga Mulai 3 Jutaan Tapi Spesifikasinya Sangat Lengkap

Ternyata lebih dari itu, menariknya dari laptop ini memiliki peningkatan kapasitas sebesar 25% jika dibandingkan dengan pesaingnya. Secara efektif pada bagian baterainya sudah dilengkapi daya tahan baterai lebih lama hingga mencapai 11 jam penggunaan.

1. Layar yang Berkualitas

Laptop Acer Aspire 5 Slim sudah dilengkapi layar 14.0” IPS dengan resolusi hingga WUXGA yang menampilkan gambar dengan detail dan tajam. Resolusi tinggi memungkinkan untuk melihat teks dan gambar dengan jelas, sehingga pengalaman belajar akan terasa lebih nyaman.

Fitur Acer Blue Light Shield yang dimiliki laptop ini, membantu mengurangi cahaya biru yang berpotensi merusak mata, sehingga kamu dapat belajar dalam waktu yang lebih lama tanpa khawatir akan mengganggu kesehatan mata.

Sumber: