Taman Bungah di Tegal Difungsikan Jadi Ruang Bermain Ramah Anak

Taman Bungah di Tegal Difungsikan Jadi  Ruang Bermain Ramah Anak

EDUKASI - Kepala DLH, Muchtar Mawardi SKM MKes mengedukasi anak- anak di Taman Bungah Tegal --

RADAR TEGAL - Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) melakukan terobosan dengan memfungsikan 'Taman Bungah' yang berada di Slawi Kabupaten Tegal, sebagai ruang bermain ramah anak. Salah satu tujuannya untuk menumbuhkan generasi peduli lingkungan.

Menurut Kepala DLH, Muchtar Mawardi, pada satu kesempatan, dirinya mengajak anak anak ngobrol. Itu, untuk menumbuhkan generasi penerus peduli lingkungan hidup.

"Taman Bungah ini akan kami coba manfaatkan untuk ruang bermain ramah anak. Kemudian, saat ngobrol bersama mereka, kami ingin menumbuhkabn generasi penerus peduli lingkungan hidup," ujarnya Senin 6 Mei 2024.

Pada saat mengobrol bersama anak - anak tersebut, kata Muchtar, pihaknya menanyakan ada tidaknya tempat sampah dirumah. Hingga kesukaan anak - anak akan kegiatan menanam pohon.

BACA JUGA: Saluran Air Taman Bungah Mampet, Kota Slawi Langganan Banjir

"Kami jelaskan agar anak tahu, peduli dan sampahku menjadi tanggung jawabku bagi anak-anak bisa terwujud. Sampah selesai dirumah atau maksimal di desa dan tidak lagi berakhir di TPAS ," cetusnya. 

Muchtar mengatakan apa yang sempat dilakukan merupakan contoh kecil dan tugasnya membimbing dengan kesabaran pada anak anak. Pihaknya optimis bila anak - anak sudah tahu, mereka nantinya akan melakukannya.

"Kami berupaya mengajarkan hal - hal kecil yang bermanfaat besar untuk masa depan generasi penerus peduli ingkungan hidup. Anak-ank dari rumah literasi Kabupaten Tegal tersebut juga kami beri materi pentingnya mengikuti giat kepramukaan," ungkapnya. (*)

Sumber: