Bocoran Spesifikasi Tablet Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Terbaru yang Bawa Spek Idaman

Bocoran Spesifikasi Tablet Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Terbaru yang Bawa Spek Idaman

TABLET- Xiaomi Pad 6S Pro--

RADAR TEGAL - Perusahaan Xiaomi akan merilis produk terbarunya pada 5 Mei 2024, perangkat tersebut adalah tablet Xiaomi Pad 6S Pro. Informasi tersebut diumumkan secara langsung lewat media sosial yaitu akun instagram resmi Xiaomi Indonesia.

Artikel ini akan membahas bocoran spesifikasi dari tablet Xiaomi Pad 6S Pro yang akan segera meluncur ke Indonesia. Tablet ini akan hadir dengan stylus atau didukung penggunaan pensil digital. 

Layar yang dimiliki tablet Xiaomi Pad 6S Pro memiliki luas 12,4 inchi. Spesifikasi lebih jelasnya belum diketahui secara pasti, kemudian mengenai harga yang dibanderol di Indonesia pun belum diketahui.

Sebagai informasi, bahwa tablet Xiaomi Pad 6S Pro sudah meluncur secara global di Barcelona pada 24 Februari 2024 bersamaan dengan pameran teknologi Mobile World Congress (MWC). Spesifikasi tablet ini mungkin persis dengan versi china dan global. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Murah Terbaik 2024 Harga Mulai 1 Jutaan, Spesifikasinya Gokil Banget

Diketahui tablet ini dan versi globalnya sama-sama menggunakan chipset terhandal yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Design tablet ini memakai bingkai layar flat yang dilengkapi modul kamera belakang berbentuk persegi dan agak menonjol.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro Versi Global 

Tablet Xiaomi Pad 6S Pro memiliki layar dengan ukuran 12,4 inchi berkonfigurasi 3K dan dilengkapi kemampuan refresh rate mencapai 144 Hz. Layar tablet ini dibekali teknologi Dolby Vision dan HDR10, serta memiliki kecerahan maksimal mencapai 900 nits. 

Jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu Xiaomi Pad 6 Pro yang memakai layar 11 inchi beresolusi 2,8k. Tentu saja Tablet Xiaomi Pad 6S Pro lebih unggul dan canggih spesifikasinya, karena telah mengalami peningkatan dan penyempurnaan.

Performa dari Tablet Xiaomi 6S Pro sangat gahar dengan bantuan dari System on Chip (SoC) dan memakai chipset snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Tablet ini memiliki dua opsi penyimpanan yang bisa pengguna pilih sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Spesifikasi Tablet Honor Pad 9 Pro, Buat Segala Aktivitasmu Jadi Mudah

Pilihannya yaitu Tablet Xiaomi Pad 6S Pro RAM 8 dengan memori internal 256 GB dan RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB. Kemudian disektor fotografinya, tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama refolusi 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. 

Kamera depan tablet bisa digunakan untuk video call dan selfie dengan epik, karena berkonfigurasi 32 MP. Baterai yang dimiliki tablet ini super jumbo dengan kapasitas 10.000 mAh dan dilengakpi dengan kemampuan fast charging 120W.

Secara bawaan tablet ini menggunakan teknologi berbasis HyperOS dengan mengusung teknologi Android 12. Fitur canggih lainya yang turut mengkapi tablet ini antara lain delapan speaker Dolby Audio, USB-C, Wi-Fi 7, Bluetooth 5,3 dan lain sebagainya.

Sumber: