Umat Lintas Agama di Tegal Doakan Pilkada 2024 Berjalan Aman

Umat Lintas Agama di Tegal Doakan Pilkada 2024 Berjalan Aman

Doa bersama umat lintas agama di Tegal terkait pilkada 2024--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota menginisiasi kegiatan doa bersama umat lintas agama di Tegal, Kamis 25 April 2024. Selain mensyukuri terselenggaranya berbagai kegiatan, mereka juga turut mendoakan agar pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan aman.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas usai penyelenggaraan kegiatan mengatakan beberapa agenda kegiatan seperti operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024, Ketupat Candi Pengamanan Arus Mudik dan Balik telah berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Namun, dalam hal itu, Polri tidak bisa berdiri sendiri, melainkan ada dukungan dari pihak-pihak lainya termasuk masyarakat yang turut menjaga kondusifitas wilayah.

"Tentu hal itu tidak lepas dari izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga, malam hari ini kita menggelar doa bersama untuk mensyukuri itu semua," katanya.

Selain itu, kata Kapolres, ada beberapa agenda lainnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Seperti penyelenggaraan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Polres Tegal Doa Bersama Lintas Agama

"Malam ini juga sekaligus kita mendoakan agar beberapa agenda dapat berjalan dengan aman dan damai. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan aman," tegasnya.

Terkait persiapan menghadapi Pilkada 2024, Kapolres mengatakan, pihaknya nanti akan menyesuaikan dengan tahapan yang ada. Serta melaksanakan petunjuk dari Pimpinan di atas.

"Tentu kita akan menyesuaikan dengan tahapan yang ada dan melaksanakan instruksi dari pimpinan. Untuk nanti kita terapkan dalam pengamanan Pilkada 2024," terangnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa bersikap dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan nantinya. Sehingga, tidak mudah terpecah belah karena adanya isu-isu yang tidak benar.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Bupati Tegal Umi Azizah Kumpulkan Tokoh Lintas Agama dan Lakukan Ini

"Kami yakin masyarakat Kota Tegal sudah dewasa dalam menyikapi perbedaan. Harapannya, nanti pemimpin yang terpilih isa membawa kebaikan-kebaikan bagi masyarakat," tandasnya.

Demikian artikel terkait adanya kegiatan doa dari umat lintas Agama yang dinisiasi Polres Tegal Kota. Dalam doanya, mereka berharap pelaksanaan Pilkada 2024 di Tegal bisa berjalan dengan aman dan kondusif. (*)

Sumber: