Wilayah Selatan di Guyur Hujan Deras, Jembatan di Brebes Rusak

Wilayah Selatan di Guyur Hujan Deras, Jembatan di Brebes Rusak

Sebuah jembatan di Desa Kalierang yang menghubungkan dua pedukuhan rusak akibat meningkatnya debit air Sungai Erang.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Hujan dengan intensitas cukup tinggal terjadi di wilayah Kabupaten Brebes selatan, Kamis 25 April 2024. Bahkan, akibat hujan deras tersebut sebuah jembatan di Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes rusak akibat debit air Sungai Erang meningkat.

Dari informasi yang diterima, jembatan tersebt merupakan akses penghubung antar dua pedukuhan di Desa Kalierang. Yakni, Pesantren Pedukuhan Krajan dan Pedukuhan

Selain menyebabkan akses jembatan yang rusak, hujan deras juga menyebabkan longsor di ruas jalan Desa Kretek-Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan. Jalan kabupaten di ruas Dukuh Cirumyang, Desa Ragatunjung-Dukuh Kubang Urang Desa Cilibur, Kacamatan Paguyangan Terputus.

Kordinator Lapangan (Korlap) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Budi Sudjatmiko mengatakan, tebing yang longsor sudah dibersihkan. Sehingga akses jalan menuju obyek wisata Kaligua di Desa Pandansari sudah bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA: Jembatan di Desa Kalierang Brebes Putus Diterjang Banjir, Akses 2 Wilayah Terhambat

“Untuk jalan terputus yang menjadi penghubung Desa Ragatunjung dan Desa Cilibur, untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan dan masih dalam proses asesmen,” ujarnya kepada awak media.

“Beruntung bencana alam yang terjadi tidak menyebabkan korban jiwa. Sementara untuk kerugian hingga saat ini belum bisa ditaksir,” simpulnya. (*)

Sumber: