Mantap! Bhakti Praja Dukuhwaru Tegal Mendapat Program SMK Pusat Keunggulan

Mantap! Bhakti Praja Dukuhwaru Tegal Mendapat Program SMK Pusat Keunggulan

UNGGULAN - SMK BPD Kabupaten Tegal mendapatkan program SMK Pusat Unggulan di tingkat Provinsi Jateng, Kamis 25 April 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Termasuk juga akan meningkatkan penampilan sekolah dalam membranding sekolah kepada seluruh civitas akademika SMK BPD.

"Kita juga akan terus meningkatkan kinerja dan efektifitas dalam pembelajaran yang selaras dengan industri," sambungnya.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan model pembelajaran TeFA. Pihaknya akan menghadirkan industri ke sekolah guna menciptakan sikap dan budaya kerja di sekolah.

"Hal ini tentunya dapat berdampak pada kemudahan tamatan dalam memasuki dunia kerja," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kelas industri yang dilanjutkan magang, maka dapat membantu penyerapan tenaga kerja. Hal itu tentunya dapat menguntungkan kedua belah pihak, bagi indutri mitra maupun sekolah.

Dia menjelaskan, sebagai bagian dari program sekolah unggulan, SMK BPD juga telah membangun fasilitas olah raga multi fungsi.

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan siswa agar sarat prestasi. Walau demikian, pihaknya tetap berupaya agar ke depan SMK BPD lebih baik lagi.

Sekolahnya akan terus menjalin kerja sama dengan industri mitra di sekitar Jabodetabek dan Kawasan Industri Batang, Industri Karoseri dan Otomotif dalam rangka mempersiapkan lulusan siap kerja.

Demikian pula dengan program magang di luar negeri, SMK BPD akan bekerja sama dengan beberapa LPK resmi yang sudah terdaftar di dinas terkait.

"Ini merupakan peluang besar bagi calon peserta didik baru di Kabupaten Tegal, Brebes, Kota Tegal dan sekitarnya untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar SMK BPD yang saat ini sebagai sekolah pusat unggulan di tingkat Provinsi Jawa Tengah," tutupnya. (adv)

Sumber: