Mantap! Bhakti Praja Dukuhwaru Tegal Mendapat Program SMK Pusat Keunggulan

Mantap! Bhakti Praja Dukuhwaru Tegal Mendapat Program SMK Pusat Keunggulan

UNGGULAN - SMK BPD Kabupaten Tegal mendapatkan program SMK Pusat Unggulan di tingkat Provinsi Jateng, Kamis 25 April 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - SMK Bhakti Praja Dukuhwaru (BPD) Kabupaten Tegal ini memang patut diacungi jempol. Sekolah yang memiliki jumlah siswa lebih dari 2000 anak ini berhasil mendapatkan program SMK Pusat Keunggulan.

Program ini merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam meningkatkan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan serta penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja.

Sehingga nantinya bisa menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak.

"Menjadi SMK Pusat Keunggulan ini adalah suatu kebanggaan bagi yayasan, sekolah maupun masyarakat di Kabupaten Tegal. Akan tetapi, jangan sampai lengah dengan predikat itu," kata Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tegal Ir. H. Suhartono, M.M.

Dia menyatakan itu saat berkunjung ke SMK BPD dan sekaligus merayakan HUT ke 30 SMK BPD, Kamis, 25 April 2024.

HUT ini mengusung tema Good School Governance Kita Tingkatkan Pelayanan, Prestasi dan Penampilan Menuju Sekolah Unggulan.

Hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimcam Dukuhwaru, unsur Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tegal, serta dari instansi dan lembaga Dunia Industri Mitra, PT. Telkom dan Mitra Mapan.

Dalam kesempatan itu, Suhartono juga sekaligus meresmikan Lapangan Olah Raga Multi Fungsi, Kelas Industri Polytron dan Kelas Industri Telkom.

Menurut Suhartono, fasilitas olahraga itu merupakan sarana bagi siswa siswi. Sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas pembelajaran yang akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan di SMK Bhakti Praja Dukuhwaru.

Menurut Suhartono, jika sudah mendapatkan program SMK Pusat Keunggulan, maka harus amanah. Sebab dengan tingginya predikat yang di sandang, maka semakin tinggi pula tuntutan dan tanggung jawab yang harus diemban.

"Saya ucapkan selamat dan mengapresiasi kepada segenap civitas akademika SMK BPD atas capaiannya," kata Suhartono.

Sementara, Kepala SMK BPD Kabupaten Tegal Sarwo Edy Pranoto, S.T,M.T mengaku akan terus meningkatkan pelayanan dan prestasi sekolah.

Sumber: