Punya Banyak Kelebihan, Suzuki Baleno Hatchback Kurang Peminat, Apa Benar?

Punya Banyak Kelebihan, Suzuki Baleno Hatchback Kurang Peminat, Apa Benar?

OTOMOTIF - Suzuki Baleno Hatchback kurang peminat--

RADAR TEGAL - Suzuki Baleno Hatchback kurang peminat? Hal ini tentunya menjadi pertanyaan padahal SUV yang satu ini memiliki banyak kelebihan.

Suzuki Baleno Hatchback kurang peminat padahal harganya yang juga terjangkau menjadi PR bagi brand mobil yang satu ini. Dilihat dari desain, Baleno memiliki tampilan yang sangat modern dan kekinian.

Speknya sendiri cuku lengkap dengan mesin yang bertenaga. Sehingga apa benar Suzuki Baleno Hatchback kurang peminat?

Berikut jawaban mengenai Suzuki Baleno Hatchback kurang peminat beserta kelebihan mobil yang satu ini. Simak sampai akhir artikelnya untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 3 Keunggulan Suzuki Baleno Hatchback yang Paling Memukau, Harga Murah Fiturnya Gak Kaleng-kaleng

Benarkah Suzuki Baleno Hatchback kurang peminat?

Berdasar pada Detikoto, sepinya peminat baleno ini mencolok pada data penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Berdasarkan data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dari seluruh model mobil yang ditawarkan Suzuki di Indonesia, terlihat ada beberapa model sepi peminat.

Salah satunya adalah Suzuki Baleno. Sejak Januari hingga Juni 2022, penjualan Baleno dari pabrik ke dealer terus merosot. Bila pada Januari ada 35 unit Suzuki Baleno terdistribusi, maka pada Februari hanya ada 2 unit.

Berlanjut ke bulan Maret, cuma 1 unit Baleno diantar ke dealer-dealer Suzuki. Kemudian mulai April hingga Juni sudah tidak ada lagi unit Suzuki Baleno yang dikirim ke dealer. Suzuki Baleno tidak sendiri. Distribusi Ignis sejak Maret sampai Juni terlihat kosong.

Tentunya hal ini nukan tidak mungkin bahwa ada peningkatan penjualan pada tahun 2023 - 2024. Berikut kelebihan Suzuki Baleno Hatchback yang harus Anda tahu.

BACA JUGA: 5 Review Suzuki Baleno 2024, si Hatchback Mewah yang Bisa Tandingi Toyota Yaris dan Honda Jazz

1. Performa Mesin yang Bertenaga

Suzuki Baleno dibekali mesin yang bertenaga dengan mesin bensin 1.5 L dengan tenaga 104 PS dan torsi 138 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis CVT.

Mesin yang digunakan Suzuki Baleno cukup responsif dan bertenaga, terutama saat melaju di jalan raya. Bukan hanya itu, suspensi dari mobil yang satu ini juga baik.

Terlihat pada suspensi depannya yang menggunakan McPherson strut, sementara suspensi belakangnya menggunakan torsion beam. Tentunya dengan suspensi ini, membuat mobil yang satu ini akan nyaman untuk melibas segala medan.

Sumber: