5 Rekomendasi Tablet Untuk Gaming, Layarnya Luas Main Game Jadi Mengasyikan

5 Rekomendasi Tablet Untuk Gaming, Layarnya Luas Main Game Jadi Mengasyikan

--

RADAR TEGAL - Tablet ini sangat multifungsi bagi pemiliknya, karena tablet bisa dijadikan sebagai kebutuhan kerja, multitasking, multimedia, pembelajaran, dan juga bermain game. Tablet memiliki ukuran layar yang luas daripada handphone jadi cocok sekali tablet digunakan untuk gaming.

Tidak ada kriteria khusu untuk tablet gaming. Hanya saja tablet dengan layar yang lebar, baterai berkapasitas besar, dan spesifikasi mesin yang tinggi tentunya menjadikan bermain game di tablet menjadi nyaman. 

Sudah banyak brand terkenal yang memproduksi tablet berkualitas baik dan mumpuni. Bahkan, produk tablet gaming tersebut laris di pasaran Indonesia.

Buat kamu yang sedang mencari tablet gaming di tahun 2024, tentunya kelima rekomendasi tablet di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain karena spesifikasi tinggi, harganya juga terjangkau, lho!

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tablet Untuk Kuliah, Spesifikasinya Terbaik dan Unggul

1. Samsung Galaxy Tab S7 FE 

Meski kelebihan utama tablet ini ada di sektor desain, spesifikasi yang ditawarkan juga bisa banget diandalkan untuk kebutuhan gaming. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm), dibekali RAM sebesar 6GB, dan memori internal sebesar 128GB.

Pada sektor layar, Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki bentang layar seluas 12,4 inci, beresolusi 1600 x 2560 piksel, dan menggunakan panel TFT LCD. Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy Tab S7 FE 5G sukses memeroleh skor AnTuTu Benchmark di angka 485 ribu. 

Game sekelas PUBG Mobile dan Genshin Impact bisa kamu mainkan dengan sangat lancar di tablet ini. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali baterai 10090mAh dan mendukung teknologi fast charging 45W yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 190 menit. 

Harga terbaru tablet ini ada di kisaran Rp8,5 jutaan untuk varian RAM 6/128GB.

2. Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5 bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk tablet gaming di tahun 2022. Spesifikasi yang ditawarkan jelas sangat tinggi. Semua judul game bisa dimainkan dengan konfigurasi grafis rata kanan.

Xiaomi Pad 5 menggunakan chipset kelas flagship, Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm) yang juga dibekali RAM 6GB dan memori internal sebesar 256GB. Pada sektor layar, Xiaomi Pad 5 layar seluas 11 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki refresh rate 120Hz.

Gak hanya itu saja, layar tersebut juga memiliki 1B colors, sudah mendukung HDR10, dan menggunakan fitur Dolby Vision, lho! Xiaomi Pad 5 dibekali baterai berkapasitas 8720mAh yang mendukung teknologi fast charging 33W. Harga terbaru tablet ini ada di kisaran Rp5 jutaan pada varian RAM 6/256GB.

Sumber: