Segini Biaya Pajak Mitsubishi XForce Terbaru, Berikut Tips Menghitung Besarannya Secara Akurat

Segini Biaya Pajak Mitsubishi XForce Terbaru, Berikut Tips Menghitung Besarannya Secara Akurat

XFORCE - Dengan melihat rincian ini, dapat disimpulkan bahwa pajak Mitsubishi XForce terbaru masih tergolong cukup terjangkau.-(Mitsubishi Motors Indonesia)-

RADAR TEGAL - Berapa biaya pajak Mitsubishi XForce? XForce telah menjadi sorotan sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2023. Dikenal sebagai SUV terbaru dari Mitsubishi Motors, XForce membawa kecanggihan dan ketangguhan yang menggiurkan.

Dengan desain yang sporty dan fitur-fitur canggih yang menunjang performa serta kenyamanan berkendara, XForce menjadi pilihan menarik bagi pecinta mobil di tanah air. Namun jarang ada yang tahu tentang pajak Mitsubishi XForce ini. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas detail lengkap tentang pajak Mitsubishi XForce, dari cara perhitungannya hingga faktor-faktor yang memengaruhi besaran pajaknya. Termasuk tips-tips berguna untuk menghitung pajak dengan akurat. 

Dengan memahami hal ini, pemilik atau calon pemilik Mitsubishi XForce dapat merencanakan keuangannya dengan lebih baik dan menghindari kebingungan terkait kewajiban membayar pajak Mitsubishi XForce.

BACA JUGA: Intip Interior Mitsubishi Xforce 2024 Terbaru, Ada Layar Head Unit Lebar dan Fitur Lainnya

Mitsubishi XForce

Saat membicarakan kendaraan mobil, pajak menjadi salah satu hal yang tak terhindarkan. Bagaimana dengan pajak Mitsubishi XForce? Pajak kendaraan bermotor (PKB) untuk Mitsubishi XForce dihitung berdasarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. 

Untuk XForce Ultimate CVT tahun 2023, NJKB-nya tercatat sebesar Rp 279 juta. Dari angka ini, kita dapat memperkirakan besaran pajak XForce untuk tahun pertama. 

PKB mencapai Rp5.859.000, disusul dengan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp143.000, biaya Administrasi STNK Rp 200.000, dan biaya Administrasi TNKB Rp100.000. Total keseluruhan pajak yang harus disiapkan untuk tahun pertama adalah Rp 6.302.000.

BACA JUGA: 7 Alasan Mengapa Mitsubishi XForce Jadi Pilihan Tepat untuk Wanita Masa Kini

Hal yang Perlu Diingat soal Pajak

Namun, hal yang perlu diingat adalah bahwa angka-angka di atas hanyalah perkiraan. Pajak bisa bervariasi dari satu daerah ke daerah lainnya. Oleh karena itu, sangat bijak untuk memeriksa dengan teliti besaran pajak yang sebenarnya. 

Cara terbaik adalah dengan menggunakan kalkulator pajak kendaraan bermotor yang tersedia di website Samsat online daerah Anda. Dan ingatlah, pembayaran pajak kendaraan bermotor harus dilakukan setiap tahunnya, paling lambat pada tanggal 30 Juni.

Faktor yang Mempengaruhi Pajak XForce

Sumber: