Pj Walikota Tegal Minta Kader Implementasikan 10 Program PKK

Pj Walikota Tegal Minta Kader Implementasikan 10 Program PKK

Pj Walikota Tegal Dadang Somantri--

RADAR TEGAL - Pj. Wali Kota Tegal, Dadang Somantri menghadiri kegiatan halal bi halal dan silaturahmi kader keluarga besar Tim Penggerak PKK Kota Tegal di Ruang Adipura, Kamis (18/4) pagi. Pada kesempatan itu, dirinya mengajak agar para kader bisa mengimplementasikan 10 Program PKK.

Pj Walikota Tegal mengatakan dirinya meminta kepada PKK sampai level RT untuk bisa merawat kebersihan kota. Karena kebersihan sebagain dari iman dan kesehatan. 

"Mari kita ikut merawat kota ini yang sudah seperti kota metropolis, ramai, baik serta datang dikunjungi masyarakat dari berbagai wilayah. Mereka yang datang merupakan tamu kita, maka kita layani dengan baik. Suguhkan yang terbaik," ujar Pj Walikota Tegal.

Pj Walikota Tegal juga berpesan kepada semua pihak agar tetap menjaga kebersihan wilayah, sehingga tetap bersih. Serta berpesan kepada tim penggerak PKK Kota Tegal untuk menghayati Mars PKK.

BACA JUGA: DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota Tegal

Dadang juga berpesan untuk kader PKK untuk berperan dalam menekan angka inflasi. Dengan cara memanfaatkan lahan yang ada di rumah dengan menanam kebutuhan sehari-hari seperti cabai dan sayur-sayuran guna meningkatkan kebutuhan nilai gizi keluarga.

"Saya juga meminta agar melalui PKK dengan pokja berkolaborasi OPD untuk sinergi dan singkronisasi. Yang sudah baik mari kita teruskan, libatkan PKK melenial, kami segenap jajaran Pemkot akan upaya mendorong PKK Kota Tegal dan silakan untuk bekerja sama dengan lembaga lain," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Dadang Somantri menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idulfitri. Serta selamat hari jadi Kota Tegal ke-444. 

"Saya berharap usia ini Kota Tegal akan selalu ada terus. Mudah mudahan bapak ibu diberkahi keberkahan, rizki yang luas," pungkas Pj Walikota Tegal. (*)

Sumber: