Daftar Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A05, Smartphone dengan Performa Intuitif dan Lancar

Daftar Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A05, Smartphone dengan Performa Intuitif dan Lancar

PONSEL- Samsung Galaxy A05--

RADAR TEGAL - Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik yang aktif memproduksi smartphone canggih. Salah satu produk unggulannya yaitu Samsung Galaxy A05 yang menjadi favorit pengguna ponsel, karena harganya yang terjangkau dengan kualitas terbaik.

Merek Samsung sudah populer di berbagai negara, bahkan produknya sering digunakan para pemain drama korea untuk keperluan syuting. Samsung Galaxy A05 memiliki beragam fitur unggulan yang mampu memberikan pengalaman baru dalam dunia maya.

Samsung Galaxy A05 merupakan penerus dari varian sebelumnya y ampilan lebih fresh. 

Samsung Galaxy A05 memiliki desain layar datar yang modern dan lebih segar, perbeda dengan pendahulunya yang memiliki layar melengkung. Layar yang dimiliki ponsel ini cukup luas dengan ukuran 6,7 inchi. 

BACA JUGA: Buruan Beli Gen Z, Samsung Galaxy A35 5G Daya Batereinya Tahan sampai Dua Hari

Fitur kamera yang ditawarkan sangat mengagumkan dengan kamera utama berkonfigurasi 50 MP. Penasaran dengan spesifikasi lain yang dimiliki Samsung Galaxy A05? Yuk simak selengkapnya di ulasan berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A05

Salah satu keunggulan yang menarik dari Samsung Galaxy A05 yaitu adanya layar yang luas dan imersif. Layarnya berpanel PLS 6,7 inchi dengan resolusi Full HD+, dan dilengkapi dengan refresh rate 60Hz. 

Dengan penggunaan layar tersebut akan memberikan pengalaman visual yang memukau bagi penggunannya. Tampilan layarnya berbentuk "U" atau yang biasa dikenal dengan infinity-U yang juga menjadi tempat kamera depan.

Pada bagian punggung ponsel ini terdapat modul kamera yang ditempatkan pada sudut kiri atas dan menyatu dengan body ponsel. Dengan desain seperti itu akan menciptakan kesan yang elegan dan tampilan minimalis.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Samsung Galaxy S24 2024, Ada Fitur AI dan Keunggulan Sektor Kamera

Performanya mampu bekerja dengan tangguh, karena ditenagai oleh System-on-Chip (SOC)Helio G85 dari MediaTek. Performanya juga didukung oleh chipset yang berfabrikasi 12nm yang menawarkan CPU berkecepatan 2 GHz dan GPU Mali-G25 untuk performa grafis yang maksimal.

Samsung Galaxy A05 menawarkan tiga opsi penyimpanan yang bisa Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan. Pilihannya yaitu RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, dan bisa diperluas lagi hingga 6 GB dengan menggunakan kartu microsd hingga 1TB.

Fitur fotografi yang dipakai pada kamera belakang terdapat kamera ganda yaitu kamera utama 50 MP dengan fitur autofokus dan kamera kedalaman 2 MP. Selain itu juga ada kamera depan yang berkonfigurasi 8 MP terletak di poni layar.

Sumber: