Intip Kekurangan Avanza Tipe E yang Jadi Pertimbangan Berat, Terutama pada Bagian Engine Brake

Intip Kekurangan Avanza Tipe E yang Jadi Pertimbangan Berat, Terutama pada Bagian Engine Brake

Intip Kekurangan Avanza Tipe E yang Jadi Pertimbangan Berat, Terutama pada Bagian Engine Brake-otomotif-

RADAR TEGAL - Toyota Avanza, sang legenda Low MPV di Indonesia, hadir dengan berbagai tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Salah satu pilihan terhemat adalah mobil Avanza tipe E. Namun, sebelum Anda tergoda dengan harganya yang menarik, penting untuk memahami kekurangan Avanza tipe E agar Anda dapat membuat keputusan pembelian yang tepat.

Kekurangan Avanza tipe E pertama terletak pada fitur-fiturnya yang minim. Dibandingkan dengan tipe G ke atas, mobil Avanza tipe E tidak dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan yang esensial, seperti power window, power lock, dan airbag. Hal ini perlu dipertimbangkan, terutama bagi Anda yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Kekurangan Avanza tipe E selanjutnya adalah performa mesinnya yang standar. Mesin 1.3L yang digunakan pada mobil Avanza tipe E menghasilkan tenaga yang pas untuk penggunaan dalam kota. Namun, jika Anda sering bepergian ke luar kota dengan medan yang menanjak, performa mesin ini mungkin terasa kurang memadai.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil Avanza tipe E, pastikan Anda mempertimbangkan kekurangan Avanza tipe E yang telah disebutkan di atas. Pertimbangkan kebutuhan dan budget Anda dengan cermat, dan bandingkan dengan tipe Avanza lainnya untuk menemukan pilihan yang paling sesuai.

BACA JUGA: Beberapa Kelemahan All New Toyota Avanza, Sungguh di Luar Ekspetasi para Pemiliknya

Berikut ini beberapa kekurangan lain dari Avanza tipe E yang perlu dipertimbangkan:

Efek Engine Brake Kurang Halus

Salah satu kekurangan Avanza tipe E adalah efek engine brake yang kurang halus. Hal ini dapat membuat mobil terasa tersentak saat pengemudi melepas pedal gas. Efek ini lebih terasa saat mobil menuruni tanjakan.

Transmisi CVT Menghasilkan Hentakan Saat Menggeser Tuas

Toyota Avanza tipe E juga dilengkapi dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Transmisi ini memang terkenal dengan perpindahan gigi yang halus, namun pada Avanza tipe E, perpindahan gigi terkadang terasa menghentak saat pengemudi menggeser tuas transmisi.

Velg Dop Plastik

Avanza tipe E menggunakan velg dop plastik, berbeda dengan tipe G yang menggunakan velg alloy. Velg dop plastik ini memang lebih murah, namun terlihat kurang menarik dan mudah tergores.

Setir Polos Tanpa Tombol Fungsi

Setir Avanza tipe E polos dan tidak dilengkapi dengan tombol fungsi seperti pada tipe G. Hal ini membuat pengemudi lebih sulit untuk mengoperasikan beberapa fitur mobil, seperti audio dan telepon, tanpa harus melepas tangan dari setir.

Sumber: