Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tegal Digelar dengan Bahasa Tegalan

Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tegal Digelar dengan Bahasa Tegalan

Rapat paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Tegal --

RADAR TEGAL - Rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kota Tegal digelar di gedung DPRD, Rabu 17 April 2024. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan digelar menggunakan bahasa Tegalan.

Bahkan, Pj. Walikota Tegal Dadang Somantri yang lahir di Bandung, Jawa Barat pun menyampaikan sambutan dengan bahasa Tegalan pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke-444 Kota Tegal tersebut.

Rapat Paripurna Istimewa hari jadi Kota Tegal dipimpin langsung Ketua DPRD Kusnendro. Hadir dalam kegiatan, para mantan Walikota dan Wakil Walikota antara lain, Ikmal Jaya, Dedy Yon Supriyono, DR. Maufur dan Muhammad Jumadi.

Dalam sambutannya pada rapat paripurna hari jadi Kota Tegal, Dadang mengaku menyiapkan dirinya. Agar bisa lancar dalam menyampaikan sambutan dalam Bahasa Tegal.

BACA JUGA: Bertepatan dengan Moment Lebaran, Ini Agenda Kegiatan Hari Jadi Kota Tegal 2024

"Saya mengucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-444 Kota Tegal. Serta berterima kasih kepada ASN yang telah bekerja dengan giat untuk kemajuan Kota," katanya dalam bahasa Tegalan.

Dadang menegaskan peringatan HUT Ke-444 Kota Tegal sedianya dilaksanakan setiap tanggal 12 April. Namun karena tahun ini bertepatan dengan libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, maka pelaksanaan Rapat Paripurna dan Upacara Hari Jadi Kota Tegal di mundurkan.

"Saya berharap ini, tidak mengurangi kekhidmatan. Peringatan Hari Jadi Kota Tegal yang tahun ini mengambil tema Bungah Gawe Berkah," terangnya.

Dadang Somantri mengungkapkan, meski masa jabatan singkat menjadi Pj. Walikota, namun Ia bertekad untuk bekerja sesuai aturan. Bersungguh-sungguh, ikhlas dan dengan hati yang bahagia.

BACA JUGA: Semarak Hari Jadi ke-346, Pj Bupati Brebes Ajak Warga Ramaikan Daerah Tujuan Wisata

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro dalam sambutannya mengatakan peringatan hari jadi Kota Tegal saat ini yakni Bungah Gawe Berkah. Memang, perlu diakui Kota Tegal sudah banyak menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat.

"Selanjutnya, mari kita bersama-sama membangun Kota Tegal dengan perencanaan yang matang. Kedepan masih banyak tantangan yang harus kita hadapi," ujarnya.

Kusnendro juga mengajak semua bekerjasama dengan semboyan berat sama dipikul ringan sama di jinjing. Karenanya, kedepan harus lebih baik dari sekarang.

Demikian informasi terkait penyelenggaraan rapat paripurna DPRD dalam rangka hari jadi Kota Tegal ke-444. (*)

Sumber: