Realme 12 5G Punya Deretan Fitur-fitur Canggih, Salah Satunya Dynamic Button

Realme 12 5G Punya Deretan Fitur-fitur Canggih, Salah Satunya Dynamic Button

Realme 12 5G--

RADAR TEGAL - Realme telah meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Realme 12 5G di pasar Indonesia pada Kamis, 21 Maret 2024. Salah satu fitur andalannya adalah Dynamic Button yang disuguhkan oleh Realme terbaru ini.

Dynamic Button pada Realme 12 5G ini dianggap sebagai fitur yang pertama dalam kelas perangkat Android. Dengan Dynamic Button, pengguna dapat dengan cepat dan praktis mengakses beberapa fungsi dan aplikasi favorit.

Spesifikasi Realme 12 5G

Keunikan Realme 12 5G yang terletak pada Dynamic Button ini, yang membedakannya dari perangkat Android lain di kelasnya. Pengguna dapat memanfaatkan Dynamic Button dengan melakukan gestur sentuh atau menekan tombol dua kali dengan interval kurang dari 500 ms.

Selain itu, Dynamic Button juga memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi pihak ketiga seperti media sosial dan aplikasi perbankan. Fitur Dynamic Button pada Realme 12 5G merupakan inovasi yang bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan smartphone.

BACA JUGA: Realme P1 Series dengan Desain Bird Culture Siap Hadir di Pasar Smartphone Indonesia, Segini Harganya

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan flashlight, Airplane Mode, Do Not Disturb Mode, dan beberapa fungsi lainnya bahkan saat layar dalam keadaan mati. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan personalisasi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ubah mode suara dengan gampang

Berbagai fungsi menarik dapat diakses melalui Dynamic Button di Realme 12 5G, seperti mengubah mode suara (Ring, Vibrate, Mute) dan membuka aplikasi kamera dengan cepat. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Dynamic Button untuk mengatur timer sesuai kebutuhan mereka.

Fitur ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam penggunaan sehari-hari. Penting untuk dicatat bahwa Dynamic Button pada Realme 12 5G terintegrasi dengan tombol daya yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur dengan cepat dan aman. Dengan adanya fitur Dynamic Button ini, diharapkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone semakin menyenangkan dan efisien.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Realme, Smartphone Tahan Debu dan Cipratan Air dari Kelas Entry Level Hingga Menengah

Realme 12 5G telah diluncurkan secara global pada bulan Maret lalu. Dengan spesifikasi resmi yang menunjukkan bahwa smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Dimensity 6100+ yang terkenal di kalangan HP kelas menengah ke atas. 

Tersedia dalam dua pilihan RAM/ROM yaitu 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Layarnya menggunakan panel LCD IPS berukuran 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi Full HD (1080 x 2400 piksel).

Sumber: