Keunggulan Shock Upside Down Dibandingkan Shock Teleskopik, Modifikasi dengan Performa Tinggi

Keunggulan Shock Upside Down Dibandingkan Shock Teleskopik, Modifikasi dengan Performa Tinggi

Keunggulan Shock Upside Down dibanding Shock Teleskopik.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Di antara berbagai jenis sokbreker yang ada, keunggulan Shock Upside Down atau sok USD kian populer. Terutama pada motor sport dan beberapa mobil berperforma tinggi. Desainnya yang unik dan kokoh menarik perhatian banyak pengendara. 

Di dunia otomotif, performa dan kenyamanan bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Para pengendara selalu mendambakan sensasi berkendara yang memacu adrenalin, namun tetap diiringi dengan rasa aman dan nyaman. Beberapa keunggulan Shock Upside Down dapat mewujudkannya. 

Namun, tahukah kamu apa yang sebenarnya membedakan keunggulan Shock Upside Down dengan shock teleskopik yang lebih umum? 

Mari kita selami lebih dalam keunggulan Shock Upside Down dibanding shock teleskopik. Ulasannya telah kami rangkum dalam artikel ini. Simak hingga akhir yaa.

BACA JUGA: Kapan Waktu Kuras Oli Matic? Catat Ketentuannya, Jangan Sampai Telat Ganti

Memahami perbedaan desain

Perbedaan utama antara shock USD dan shock teleskopik terletak pada desainnya yang mendasar. Shock teleskopik memiliki tabung atas yang lebih kecil dan terhubung ke segitiga suspensi melalui as sokbreker. 

Desain ini lazim ditemukan pada motor dan mobil kebanyakan. Di sisi lain, keunggulan Shock Upside Down memiliki tabung atas yang jauh lebih besar dan kokoh, terhubung ke segitiga suspensi dari bawah.

Perbedaan desain ini menghasilkan beberapa keuntungan penting bagi shock USD:

1. Kekakuan torsional yang lebih tinggi

Keunggulan Shock Upside Down memiliki kekakuan torsional yang jauh lebih unggul dibandingkan shock teleskopik. Hal ini berarti shock USD lebih mampu menahan gaya puntir saat pengereman atau menikung, sehingga handling motor atau mobil menjadi lebih presisi dan stabil. 

BACA JUGA: Risiko Telat Ganti Oli Motor, Cewek Harus Tahu karena Harga Servis tak Semurah Harga Seblak

Bayangkan saat kamu menikung tajam di kecepatan tinggi. Shock USD memastikan ban tetap mencengkeram jalan dengan optimal, memberikan kontrol dan kepercayaan diri yang lebih tinggi.

2. Area permukaan yang lebih luas

Sumber: