Jaga Arus Mudik dan Balik di Tegal, Begini Kondisi Kesehatan Petugas Pos Pengamanan

Jaga Arus Mudik dan Balik di Tegal, Begini Kondisi Kesehatan Petugas Pos Pengamanan

Pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan arus mudik dan balik di Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas yang telah berjaga mengamankan arus mudik dan balik di Tegal. Pemeriksaan dilakukan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) di pos-pos pengamanan. 

Itu, dilakukan untuk mendukung kelancaran tugas pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H di Tegal. Pemeriksaan meliputi tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan ringan lainnya serta pemberian vitamin dan obat - obatan. 

Menurut Kapolres Tegal Kota melalui Kasubsatgas Dokkes Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024 Penata TK I Eny Astuti menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung suksesnya kegiatan selama OKC 2024. Sehingga, para petugas pengamanan arus mudik dan balik di Tegal terpantau kesehatannya.

"Karena, kesehatan personel itu paling utama maka kami melakukan pemeriksaan petugas yang menjaga arus mudik dan balik di Tegal. Sebab, jika anggota yang melaksanakan tugas dalam keadaan sehat maka tugasnya akan berjalan dengan maksimal,” kata Penata TK I Eny Astuti.

BACA JUGA: 388 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Kabupaten Tegal, Termasuk Tempat Wisata

Menurutnya, dalam pelaksanaannya petugas kesehatan secara rutin berkeliling dari pos pam ke pos yang lain. Selain memberikan layanan kesehatan kepada para petugas juga kepada masyarakat umum atau para pemudik yang membutuhkan.

"Ini tidak hanya untuk anggota pengamanan saja. Jadi apabila ada pemudik yang kebetulan membutuhkan juga kita layani," imbuhnya.

Eny mengatakan Tim Dokkes akan memberikan layanan secara maksimal dalam mendukung suksesnya OKC 2024. Sehingga apa yang telah menjadi program pemerintah mudik ceria penuh makna dapat terwujud.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Tim Dokkes, seluruh personel pengamanan dalam kondisi sehat. Tidak ada petugas yang berjaga selama arus mudik dan balik di Tegal yang mengeluhkan tentang kesehatannya. (*)

Sumber: