Cara Hapus Iklan Pop Up dan Laman Google Chrome di Android, Gak Perlu Pakai Aplikasi

Cara Hapus Iklan Pop Up dan Laman Google Chrome di Android, Gak Perlu Pakai Aplikasi

Ilustrasi. Cara hapus iklan pop up dan laman Google Chrome di Android-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas cara hapus iklan Google Chrome di Android baik berupa pop up dan di laman atau situs. Munculnya iklan ini tentu sangat mengganggu banyak pengguna yang sedang menggunakan smartphonenya.

Maka dari itu banyak yang mencari cara hapus iklan Google Chrome baik itu pengguna iPhone maupun Android. Tidak hanya mengganggu, munculnya iklan ini juga bisa menimbulkan beberapa risiko ke perangkat itu sendiri.

Apalagi iklan yang muncul merupakan topik yang kurang senonoh. Itulah mengapa banyak orang mencari cara hapus iklan Google Chrome di Android.

Simak selengkapnya sejumlah cara hapus iklan Google Chrome di Android. Ketahui juga sejumlah penyebab dan juga risiko dari iklan-iklan yang muncul ini.

Penyebab dan risiko iklan yang muncul di HP

Iklan yang muncul di HP Android bisa dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya yang tidak disadari yaitu dari pengaturan di browser di HP yang mengizinkan iklan untuk muncul.

BACA JUGA : 4 Cara Menghilangkan Iklan di Samsung Tanpa Aplikasi, Dijamin Gak Muncul Lagi

Munculnya iklan di Android ini memicu risiko yang cukup fatal pada perangkat itu sendiri. Misalnya yaitu berisiko membawa virus akibat dari aplikasi tertentu atau laman yang dibuka sebelumnya. 

Apalagi jika ponsel tidak dibekali fitur antivirus yang memadai. Maka dengan mudahnya virus yang sudah masuk ke perangkat merusak perangkat seiring waktu.

Adapun tanda-tanda HP sudah terkena virus, seperti mudah panas meski tidak digunakan dalam waktu lama, baterai boros, ada suara aneh saat menelepon, performa lambat, dan lainnya. Bahkan, bisa juga berisiko tercurinya data-data penting yang ada di ponsel.

Cara hapus iklan Google Chrome di Android

Jenis iklan yang bisa muncul di HP ada beragam, mulai dari jenis iklan penjualan barang, jasa, dan sebagainya. Bentuk munculnya juga banyak, entah itu berupa pop up maupun tertempel di laman browser. 

BACA JUGA : 4 Cara Tepat Keluarkan Air dari Speaker HP, Bisa Coba Tangani Sendiri Dulu di Rumah

Berikut ini cara menghilangkan iklan di Android sesuai jenisnya. Tidak perlu unduh aplikasi apapun kok.

Sumber: