Keunggulan HP Samsung Galaxy A55 5G, Bikin Video Jadi Lebih Stabil dan Menarik!

Keunggulan HP Samsung Galaxy A55 5G, Bikin Video Jadi Lebih Stabil dan Menarik!

Keunggulan HP Samsung Galaxy A55 5G.--

RADAR TEGAL – Sebelum membeli ponsel baru tentu Anda ingin mengetahui bagaimana keunggulannya bukan? Berikut ini keunggulan HP Samsung A55 5G yang perlu Anda ketahui.

Samsung Galaxy A55 5G diketahui terkenal memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya, lho. Disebutkan bahwa, Samsung ini menawarkan peningakatan siginifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Berikut ini keunggulan HP Samsung A55 5G yang dapat Anda beli. Dengan harga cukup ramah lingkungan dan bikin puas.

Langsung saja baca artikel berikut tentang Keunggulan HP Samsung A55 5G yang bisa Anda beli.

Keunggulan Samsung Galaxy A55

1.Tampilan Layar Samsung Galaxy A55 sudah menggunakan gorilla glass victus+

Samsung Galaxy A55 5G diketahui memasang layar 6,6 inci Super  AMOLED pada sisi depan Galaxy A55. Untuk layarnya Full HD+ (1080 x 2340 piksel) yang lebih lebar 0,02 inci  dibandingkandengan layar Galaxy A54.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Samsung A55 5G, Harganya Berubah Guys Jadi Segini

Samsung yang satu ini juga lebih tahan terhadap goresandan benturan. Hal ini tentu terjadi  karena adanya kaca proteksi Gorilla  Glass  Victuc+. Sehingga lebih kuat dari Gorilla Glass  5 yang  digunakan oleh Samsung Galaxy A54.

2. Desain Samsung Galaxy A55 5G terasa premium dengan frame metal

Tahukah Anda bahwa desain Samsung Galaxy A55 5G tidak bereda dengan Samsung Galaxy S24+ dan Galaxy S24. Apabila tidak jeli dengan ketebalan bezel layarnya, Anda serasa melihat  deretan HP yang sama, lho.

Sehingga tak heran, apabila penampilan depan dan belakang Samsung Galaxy A55 ini memang mirip dengan dua HP kelas atas.

Bahkan untuk materialnya pun sama. Back  covernya menggunakan kaca, sedangkan framenya terbuat dari metal (logam) aluminium.

BACA JUGA: 5 HP Samsung Terbaru 2024, Spesifikasi Fitur Kameranya Ada yang Setara dengan iPhone

Dengan penggunaan frame aluminium membuat impresinya menggenggam bodi HP  ini jadi lebih beda yakni terasa lebih kokoh dan premium. Meskpun begitu, HP Samsung yang satu ini bukan HP midrange Samsung pertama yang menggunakanframe aluminium, ya.

Samsung Galazy A55 juga tetap mengantongi sertifikasi IP67. HP ini tahan debut serta tahan air tawar hingga kedalaman 1,5 m selama 30 menit.

3. Speaker Samsung  Galaxy A55 stero

Samsung Galaxy A55 dibekali dengan speaker dengan jumlah dua. Maka, konfigurasi speaker pada HP ini adalah stereo.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE 5G, Fitur Stabilisasi yang Oke Banget untuk Perekaman Video

Untuk letak speaker utamanya terdapat di dekat port  USB (di bawah). Sedangkan speaker keduanya bergabung dengan earpiece di bezel layar atas.

Tidak hanya memiliki speaker stereo, Galaxy A55 juga didukung teknologi Dolby Atmos. Anda bisa mengatur equalizer dengan preset Dolby agar hasilkan suara yang lebih oke.

4. Kamera Samsung Galaxy A55

Tahukah Anda bahwa Samsung Galaxy A55 5G menawarkan tiga kamera belakang dan satu  kamera  depan. Setupnya tidak berubah  dari  Samsung Galaxy A54.

Ada pun untuk tiga kamera belakang tersebut meliputi kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.3), dan kamera makro 5 MP (f/2.4).

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE 5G, Fitur Stabilisasi yang Oke Banget untuk Perekaman Video

Sedangkan untuk kualitas kamera depannya memiliki resolusi 32 MP dengan bukaan f/2.2. kamera utamanya yakni kamera yang paling spesidal di HP  ini. Karena satunya-satunya kamera  yang dibeklai dengan OIS dan memiliki autofokus, lho.

Untuk perekaman videonya, seluruh kamera dapat menghasilkan videohingga resolusi 4K 30 FPS, kecuali kamera makro yang memang tidak dapat Anda gunakan untuk merekam video.

Dengan adanya kemampuan merekam merekam video 1080p 60 FPS tersedia di kamera utama dan kamera depan.

Fitur penstabilan video (EIS) aktif di semua kamera dan semua pengaturan resolusi. Saat merekam video, Anda juga bisa melakukan perpindahan kamera asalkan berada pada setelan resolusi yang sama.

BACA JUGA: Rekomendasi Samsung Galaxy Seri A & M yang Cocok untuk Generasi Milenial dengan Kinerja Multitasking

Demikian ulasan mengenai keunggulan HP Samsung A55 5G. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: