Perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R, Mana yang Lebih Unggul Soal Performanya?

Perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R, Mana yang Lebih Unggul Soal Performanya?

Perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R-honda-indonesia.com-

RADAR TEGAL -  Honda Civic Turbo dan Type R memiliki sejumlah perbandingan yang jadi pertimbangan bagi sebagian orang. Terutama bagian performa dan kenyamanan yang ditawarkannya.

Perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R sebagian besar terlihat dari performa mesin yang dimilikinya. Keduanya memang termasuk mobil mewah, namun soal ketangguhan masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri.

Lewat pembahasan perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R ini diharapkan bisa membantu Anda memutuskan mana sekiranya yang sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui perbedaan keduanya.

Simak di bawah perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R mulai dari desain, performa, sampai kenyamanannya. Pastikan Anda memperhatikan ulasan ini sampai akhir.

Perbandingan Honda Civic Turbo dan Type R

Komparasi Civic Turbo dan Type R jika dilihat sekilas dari desainnya saja sudah sangat berbeda. Jika ditelisik lagi lebih dalam, keduanya menawarkan kelebihan lainnya tersendiri yang disesuaikan dengan preferensi pengguna.

BACA JUGA : Bikin Iri! Rahasia Honda Civic Type R 2024, Punya Segudang Kualitas Mewah dan Memukau

1. Ketangguhan mesin dan efisiensi

Honda Civic Turbo memberikan kombinasi antara performa dan efisiensi bahan bakar untuk penggunanya. Ia dibekali mesin turbocharged 1,5 liter yang bisa meningkatkan pengalaman berkendara.

Sementara Type R menawarkan performa optimal berkat mesin turbocharged 2,0 liter. Mesinnya ini bisa menghasilkan tenaga 300 hp yang lebih cepat dibanding Civic Turbo. Ini juga jadi salah satu alasan Type R lebih mahal harganya.

2. Performa

Perbedaan Civic Turbo biasa dan Type R lainnya masih tentang mesin, namun lebih ke performa. Civic Turbo 1,5 liter bisa mengeluarkan tenaga 174 hp dan torsi 162 pound-kaki.

Memang lebih rendah dibanding Type R, namun Civic Turbo bisa menghasilkan akselerasi yang baik untuk pengguna. Sementara itu, Type R mesin 2,0 liter bisa menghasilkan 300 hp dan torsi 295 pound-kaki.

BACA JUGA : Harga Honda Civic Turbo Bekas, Hatchback Stylish Mulai dari Rp300 Juta

Sumber: