Motor Juara Dunia Casey Stoner Ducati Desmosedici GP7 2007, Siap Dilelang Tembus Rp8,2 Miliar

Motor Juara Dunia Casey Stoner Ducati Desmosedici GP7 2007, Siap Dilelang Tembus Rp8,2 Miliar

MOTOGP - Ducati Desmosedici GP7 motor juara dunia Cases Stoner yang akan dilelang oleh Iconic Auctioneers merupakan sebuah motor paling bersejarah di dunia MotoGP. --

RADAR TEGAL - Sebuah kejutan besar bagi para penggemar balap MotoGP datang dari berita motor juara dunia Casey Stoner. Ducati Desmosedici GP7 tahun 2007, akan segera dilelang untuk umum. 

Dikutip dari Crash, motor juara dunia Casey Stoner MotoGP tersebut akan ditawarkan oleh Iconic Auctioneers dengan harga mulai dari 413.000 poundsterling atau sekitar Rp8,2 miliar. 

Ini menjadi kesempatan langka bagi para kolektor dan penggemar balap motor untuk memiliki mesin bersejarah balap yang sangat berharga dari motor juara dunia Casey Stoner.

Desmosedici GP7 motor juara dunia Casey Stoner tersebut akan ditawarkan dalam kondisi "siap pakai," yang dipastikan dalam kondisi prima karena dirawat selama bertahun-tahun oleh teknisi berpengalaman. 

BACA JUGA: BMW Ikut MotoGP dan Siap Mengaspal di Sirkuit Lawan Honda dan Ducati di Tahun 2027?

Selain membawa Stoner meraih gelar juara dunia MotoGP 2007, motor ini juga menjadi alat kejayaan Ducati dengan memenangi gelar konstruktor di depan Honda dan Yamaha. 

Kemenangan Stoner di tahun 2007 menandai awal dari periode yang menantang bagi pabrikan Italia tersebut, yang kemudian butuh waktu 15 tahun untuk kembali mencapai puncak MotoGP bersama Francesco Bagnaia pada tahun 2022.

Kejayaan Casey Stoner

Ducati Desmosedici GP7 yang akan dilelang ini tidak hanya sebuah motor balap biasa, tetapi sebuah ikon dari era kejayaan Casey Stoner dan Ducati di ajang MotoGP. 

Desmosedici GP7 membawa Stoner meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2007, sekaligus memenangkan gelar konstruktor untuk Ducati, mengungguli Honda dan Yamaha. 

BACA JUGA: Formula E Sukses Digelar, Profesor Ini Heran Publik Bandingkan dengan MotoGP

Kemenangan ini menjadi awal dari sebuah periode yang menantang bagi Ducati, tetapi juga menandai keberhasilan teknologi dan performa yang dihadirkan oleh motor ini.

Dayatarik Ducati Desmosedici GP7

Sumber: