Pemilik Yamaha NMAX Harus Tahu 5 Tips Perawatan Ini agar Motor Tetap Optimal

Pemilik Yamaha NMAX Harus Tahu 5 Tips Perawatan Ini agar Motor Tetap Optimal

5 tips perawatan motor Yamaha NMAX -Yamaha-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 tips perawatan Yamaha NMAX yang tepat agar motor bisa bekerja optimal. Apalagi jika motor ini digunakan untuk mobilitas tinggi setiap harinya.

Tips perawatan Yamaha NMAX sebenarnya tidaklah rumit karena hanya tinggal membawanya ke tempat servis resmi terdekat. Namun, kadang hal ini seringkali terlupa oleh sebagian orang sehingga motornya cepat mengalami penurunan performa.

Tidak hanya itu, tips perawatan Yamaha NMAX ini juga bisa meminimalisir pengeluaran budget yang berlebihan akibat gangguan pada motor yang sudah parah. Maka dari itu, perawatan harus dilakukan secara rutin untuk mencegah masalah-masalah tersebut.

Di bawah ini 5 tips perawatan Yamaha NMAX yang harus Anda ketahui. Yuk sama-sama menjaga agar kendaraan bisa awet dan optimal.

5 tips perawatan Yamaha NMAX

Penting untuk para pemilik Yamaha NMAX tahu bagaimana cara merawat motor ini agar performanya tetap apik dan awet. Mulai dari rawat oli mesin, filter udara, dan sebagainya berikut.

BACA JUGA : Tips Merawat Motor Matic Setelah Dipakai Mudik, Jangan Sepelekan Jika Tak Mau Turun Mesin

1. Cek kondisi oli mesin

Oli mesin jadi salah satu hal terpenting dalam urusan kesehatan kendaraan. Periksalah secara berkala oli mesin motor Anda agar selalu cukup dan juga ganti secara rutin.

Oli mesin yang bersih dan cukup bisa melumasi mesin, mendinginkan, dan membersihkan kotoran yang menumpuk. Hal ini akan membantu performa kendaraan jadi tetap baik dan optimal.

Adapun salah satu masalah yang ditimbulkan jika oli mesin tidak rutin diganti, yaitu tarikan gas motor akan terasa berat. Parahnya jika dibiarkan begitu saja, akan memicu sejumlah kerusakan lainnya lagi pada komponen mesin.

2. Bersihkan filter udara

Tips perawatan Yamaha NMAX berikutnya selain ganti oli, yaitu membersihkan filter udaranya. Filter udara ini bisa melindungi mesin dari debu dan kotoran yang bisa memicu risiko kerusakan pada motor.

BACA JUGA : 4 Tips Mudik Pakai Vespa Biar Gak Pegel di Perjalanan, Siap Terjang Jalan Pantura Guys!

Sumber: